RSUD Tarakan Sekarang Bisa Daftar Rawat Jalan Lewat Smartphone

| 101 Views
id RSUD Tarakan Sekarang Bisa Daftar Rawat Jalan Lewat Smartphone
RSUD Tarakan Sekarang Bisa Daftar Rawat Jalan Lewat Smartphone
RSUD Tarakan bisa daftar rawat jalan lewat online. (Foto: Humas)

Newstara.com TARAKAN - RSUD Tarakan melakukan sejumlah upaya untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan masyarakat, kali ini rumah sakit terbesar di Provinsi Kaltara itu berinovasi dengan pendaftaran pengobatan rawat jalan dengan sistem online. Artinya, masyarakat yang ingin berobat dapat mendaftarkan diri terlebih dahulu ke sistem rumah sakit melalui smartphone.

"Mendaftars ekarang cukup lewat online, bisa cukup lewat smartphone masing-masing dan saya sudah meluncurkan tiga inovasi program baru di RSUD Tarakan, yakni Simas Jempol, Simpolan RJ, Sidadang Berdasi," tutur Gubernur Irianto.

Selain itu, peningkatan pelayanan rawat jalan melalui program Simpolan RJ dan Simas Jempol bertujuan untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada pasien untuk warga yang kurang mampu, bahkan dengan sistem program Simas Jempol, dipastikan tidak ada lagi pasien dari warga miskin yang tidak terlayani di RSUD Tarakan.

"Melalui kesempatan ini, saya ingin menekankan kepada pegawai, baik pegawai medis maupun non medis di rumah sakit, agar pelayanan terhadap pasien miskin harus diutamakan," tuturnya.

Irianto mengatakan tidak diperbolehkan ada pasien miskin yang tidak terlayani atau terlantar, dengan alasan tidak ada jaminan kesehatan yang membayar. Bahkan, jika terdapat hal demikian maka ada sanksi berat yang akan terjadi kepada tenaga medis dan atau staf rumah sakit tersebut.

"Sanksi kepada siapapun yang membuat pasien itu tidak terlayani. Apalagi dia PNS (pegawai negeri sipil)," tutur Irianto.

Program yang ketiga yakni Sidadang Berdasi yakni program untuk penataan data base di RSUD Tarakan, dimana inovasi tersebut patut diberikan apresiasi yang tinggi, bahkan SKPD-SKPD terkait lainya diharapkan untuk dapat terus berinovasi.

"Jangan berhenti untuk terus berinovasi, demi peningkatan pelayanan kepada masyarakat," pesan Gubernur Irianto. (Humas)


Baca Juga
Ayo Buruan Dapatkan Kupon Jalan Santai & Zumba Newstara Berhadiah Motor dan Puluhan Doorprize
Gubernur Irianto Buka-bukaan Soal Pembelian Pesawat N-219 Buatan DI