Pilwali Tarakan, Paslon Khaerul-Effendhi Kantongi 3 Partai 8 Kursi

| 101 Views
id Pilwali Tarakan, Paslon Khaerul-Effendhi Kantongi 3 Partai 8 Kursi
Pilwali Tarakan, Paslon Khaerul-Effendhi Kantongi 3 Partai 8 Kursi
Pilwali Tarakan, paslon Khaerul-Effendhi kantongi 3 partai 8 kursi. (Foto: Dok Nasdem)

Newstara.com TARAKAN - Partai Nadem akhirnya menjatuhkan pilihannya dan memberikan suaranya serta menetapkan pasangan calon (Paslon) untuk Pemilihan  Walikota dan Wakil Walikota Tarakan kepada pasangan dr. Khaerul dan Effendhi DJuprianto. Sebelumnya, keduanya didaulat oleh partai-partai besar antara lain Partai Demokrat yang menyatakan dukungan pada bulan September 2017, dan partai Hanura menyatakan dukungan pada bulan Oktober 2017 lalu.

Paslon Khaerul dan Effendhi telah memenuhi unsur peraturan KPU dengan jumlah dukungan minilai 5 kursi di DPRD Tarakan. Dengan rincian dukungan dari Partai Nasdem 2 kursi, Partai Hanura 3 kursi dan Partai Demokrat 3 kursi dan dengan demikian paslon tersebut sudah melebihi yakni perolehan dukungan 8 kursi.

Cawali dr Khaerul menjelaskan perolehan dukungan partai dengan jumlah 8 kursi adalah nilai tambahan baginya bersama Effendhi Djuprianto. Namun, dirinya akan terus berusaha secara maksimal agar niat tulus untuk mensejahterakan masyarakat Tarakan dapat tercapai.

"Saya dengan pak Effendhi Djuprianto memiliki niat yang tulus untuk mensejahterakan masyarakat Tarakan, nah untuk itu tentu kita juga harus meminta dukungan dari masyarakat agar niat kami bisa terlaksana," tutur dr Khaerul kepada Newstara.com pada Senin siang, (06/11/2017) melalui selulernya.

Khaerul mengatakan akan menghormati aturan KPU dan sesuai tahapan pendaftaran paslon maka pada bulan Januari 2018 akan mendaftar ke KPUD Tarakan, sebagai salah satu peserta Pilkada. Bahkan, dokter yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan dan Sekretaris Kota Tarakan itu berjanji tidak akan menggunakan black campaign (istilah, Kampanye hitam) untuk memuluskan jalannya ke kursi orang nomor satu di Tarakan.

"Insa Allah, mas Yoko bisa percaya sama saya karena kita tidak akan pernah menggunakan kampanye model-model seperti itu, biarkan mengalir apa adanya dan masyarakat bisa menilai kita seperti apa, karena kami memiliki niat yang tulus untuk.menjadikan Tarakan   lebih maju dan sejahtera , melalui beberapa program unggulan yg akan kami rilis saat deklarasi nanti ," tuturnya.

Sementara, Cawawali Effendhi Djuprianto mengatakan setelah dirinya bersama dr Khaerul mendapat dukungan partai maka sudah saatnya untuk bekerja bersama masyarakat agar niat-niat yang tulus tersebut dapat terlaksana dengan baik.

"Mudah-mudahan apa yang kita cita-citakan bersama dengan masyarakat ini mendapat dukungan, kita ingin bermain fair aja dengan adil," tutur Effendhi kepada Newstara.com

Reporter: Yoko Handani


Baca Juga
Ayo Buruan Dapatkan Kupon Jalan Santai & Zumba Newstara Berhadiah Motor dan Puluhan Doorprize
Gubernur Irianto Buka-bukaan Soal Pembelian Pesawat N-219 Buatan DI