Aduh, KONI Laporkan DPRD KTT Yunus Yakau ke Polisi

| 101 Views
id Aduh, KONI Laporkan DPRD KTT Yunus Yakau ke Polisi
Aduh, KONI Laporkan DPRD KTT Yunus Yakau ke Polisi
Salah satu Group Mapit Tana Tidung.

Newstara.com TARAKAN - Seorang Anggota DPRD Kabupaten Tana Tidung (KTT) Michael Yunus Yakau dilaporkan oleh KONI KTT ke Polsek Sesayap, gara-gara berkomentar di salah satu status media sosial Facebook (Medsos FB) Group Media Aspirasi dan Pemantau Independen Tana Tidung (Mapit).

Pasalnya, Hasanah Senah yang membuat status di Group Mapit sekaligus menagih uang kontrakan Sekretariat yang menunggak 2 tahun. Alhasil, status tersebut menjadi viral dan ratusan komentar pun tak terbendung. Bahkan, salah satu Anggota DPRD KTT yang sedikit kesal dengan KONI KTT, juga ikut berkomentar pedas. KONI KTT yang merasa tidak terima justru melaporkan Yunus Yakau ke Polsek Sesayap.

"Dui banyak nya uang koni tu ko kontrak rumah sampai tak terbayar gimana jd nya kegiatan ga ada ko uang habis," tuis Anggota DPRD KTT Michael Yunus Yunus disebuah status yang diunggah oleh Hasanah Senah.

"Keterlaluan makanya th 2018 koni sy tidak anggarkan ga jls koni tu," tambah akun FB milik Michael Yunus Yunus.

Alhasil, Ketua KONI KTT bersama pengurus lainnya melaporkan hal tersebut melaporkan pemilik akun ke Polsek Sesayap karena dianggap telah melakukan perbuatan tidak menyenangkan dan telah mencemarkan nama baik KONI KTT melalui Medsos.

KONI KTT mengkonfirmasi bahwa selama ini pihaknya atau 2 tahun terkahir tahun anggaran 2016 dan 2017 tidak menerima bantuan dana dari DPRD KTT karena devisit anggaran baik di Pemprov Kaltara hinggga tingkat Kabupaten/Kota.

"Tahun 2016 dan 2017 DPRD menjanjikan KONI KTT akan mendapatkan anggaran, setelah kita melakukan pengecekan, ternyata anggran tersebut sama sekali tidak kita terima. Silahkan di croscek mas langsung ke keuangan biar lebih jelas," tutur Ketua KONI KTT Sabli.

Sementara saat ditanyakan soal status Hasenah Senah yang mempermasalahkan biaya sewa rumah itu dianggap tidak dipermasalahkan karena memang menjadi tanggungan KONI KTT.

"KONI KTT memang belum bisa membayar uang sewa rumah dan belum ada anggaran, kalau sudah ada anggaran tidak mungkin KONI KTT tidak membayar," tutur Sabli. (Dok/amr)


Baca Juga
Ayo Buruan Dapatkan Kupon Jalan Santai & Zumba Newstara Berhadiah Motor dan Puluhan Doorprize
Gubernur Irianto Buka-bukaan Soal Pembelian Pesawat N-219 Buatan DI