Inovatif, Kebutuhan Ambulance Air di Kaltara

| 101 Views
id Inovatif, Kebutuhan Ambulance Air di Kaltara
Inovatif, Kebutuhan Ambulance Air di Kaltara
Ambulance Air Kaltara. (Foto: Dok)

Newstara.com TANJUNG SELOR - Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) akhirnya melakukan pengadaan speedboat yang akan dipergunakan untuk Ambulance Air. Ini karena lokasi dan letak geografis Kaltara yang berupa sungai dan laut, sehingga keberadaan Ambulans Air sangat mendesak untuk membantu masyarakat.

Gubernur Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Dr. Ir. H. Irianto Lambrie menyebutkan bahwa pihaknya pada tahun 2017 akan mengadakan 1 unit speedboat untuk membeli ambulans air, yang dilengkapi dengan peralatan medis di dalamnya, sehingga mampu memberikan pertolongan medis pertama kepada pasien yang membutuhkan perujukan ke Rumah Sakit terdekat dan terlengkap.

"Speedboat (ambulans air) ini akan dimanfaatkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan.
Utamanya membawa pasien rujukan ke RSUD Tarakan, sebagai rumah sakit rujukan di Kalimantan Utara," tutur Gubernur Irianto yang memiliki cukup banyak inovasi ini.

Pemprov Kaltara juga menambah mobil ambulans yang nantinya diberikan ke kabupaten/kota se Kaltara, karena persoalan kesehatan kepada masyarakat adalah hal yang utama, sehingga menjadi prioritas masyarakat di Provinsi Kalimantan Utara.

"Masalah kesehatan merupakan hal penting, sehingga menjadi salah satu prioritas kita," tutur Gubernur Irianto.
 
Reporter: Andriyanto 


Baca Juga
Inysa Allah, Wagub H Udin Buka Acara Jalan Santai & Zumba Newstara
Keluarga Besar Coto Makassar Daeng Abu Borong 100 Lembar Kupon Jalan Santai & Zumba Newstara