Wow, Cindy Septiani dan Hardi Asal Kaltara Borong 5 Medali Emas di Kejurda Angkat Besi Riau

| 101 Views
id Wow, Cindy Septiani dan Hardi Asal Kaltara Borong 5 Medali Emas di Kejurda Angkat Besi Riau
Wow, Cindy Septiani dan Hardi Asal Kaltara Borong 5 Medali Emas di Kejurda Angkat Besi Riau
Cindy Septiani dan Hardi asal Kaltara borong 5 Medali Emas di Kejurda Angkat Besi Riau. (Foto: Dok Humas)

Newstara.com JAKARTA - Kejuaraan Nasional (Kejurda) Angkat Berat dan Angkat Besi di Pekanbaru, Provinsi Riau. atlit asal Kaltara yakni Cindy Septiani berhasil merebut medali emas. Prestasi ini, sontak saja mendapat apresiasi dan ucapan selamat dari Gubernur Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Dr. H Irianto Lambrie.

"Atas nama masyarakat Kalimantan Utara, saya ucapkan selamat kepada Ananda, Cindy Septiani, yang telah berhasil mengharumkan nama Provinsi Kalimantan Utara, dengan meraih medali emas pada Kejuaraan Nasional Angkat Berat dan Angkat Besi di Pekanbaru, Riau," tutur Gubernur Irianto.

Cindy Septiani adalah remaja asal Kota Tarakan yang telah meraih 4 emas untuk 4 jenis cabang olahraga (Cabor) yang di ikutinya. Medali emas pertamanya untuk jenis angkatan Benchpers. Lalu, emas kedua pada angkatan squat, emas ketiga dari angkatan deatlif dan emas ke empat dari total Viva ut lifter Cindy.

Selain Cindy Septiani, ternyata atlit asal Kaltara lainnya juga meraih prestasi yakni saudara Hardi, untuk atlet angkat berat yakni meraih 1 medali emas, 2 medali perak dan 1 medali perunggu.

"Teruslah berlatih, untuk bisa meraih prestasi yang lebih tinggi. Terima kasih kepada para pelatih dan pengurus yang telah membantu keberhasilan para atlet kita," ujar Gubernur Irianto Lambrie.

Kejurnas angkat berat dan angkat besi merupakan perhelatan dari Pengurus Besar (PB) Persatuan Angkat Berat Angkat Besi dan Binaraga (Pabbsi) dengan menunjuk Provinsi Riau sebagai tuan rumah yang digelar awal bulan Desember 2017 tersebut.

Ketua Umum Pabbsi Riau Sanusi Anwar mengatakan, Riau ditunjuk PB Pabbsi karena sebelumnya dinilai bahwa Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dinyatakan belum siap untuk menggelar kegiatan olahraga nasional tersebut.

"Oleh karena itu kita tunjuk Riau sebagai tuan rumah, Kejurnas ini adalah junior dan senior. Jadi dengan terlaksananya Kejurnas tersebut maka Kejurnas kita ini adalah Kejurnas pertama dilakukan di Riau sepanjang tahun 2017," tutur Sanusi Anwar kepada Newstara.com

Reporter: Mufreni (Dade)


Baca Juga
Inysa Allah, Wagub H Udin Buka Acara Jalan Santai & Zumba Newstara
Keluarga Besar Coto Makassar Daeng Abu Borong 100 Lembar Kupon Jalan Santai & Zumba Newstara