GWP Kaltara Dikukuhkan Dengan Misi Sosial Keagamaan

| 101 Views
id GWP Kaltara Dikukuhkan Dengan Misi Sosial Keagamaan
GWP Kaltara Dikukuhkan Dengan Misi Sosial Keagamaan
GWP Kaltara sesaat setelah dikukuhkan. (Foto: Yoko)

Newstara.com TARAKAN - Gerakan Wanita Pembangunan (GWP) Kalimantan Utara telah dikukuhkan menjadi salah satu organisasi kemasyarakatan wanita, dibawah naungan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kaltara. Dan pengukuhan itu, sekaligus memperingati kegiatan keagamaan yakni maulid nabi besar Rasulullah SAW pada Jumat siang, (15/12/2017) di Beringin - Selumit Pantai Kota Tarakan.

Ketua Gerakan Wanita Pembangunan (GWP) Kalimantan Utara, Umi Kalsum mengatakan pihaknya memiliki misi yang konsen terhadap sosial dan keagamaan yang dimulai pada lingkungan masing-masing, bahkan sudah dimulainya dengan mengajak anak-anak sekitar dan para ibu rumah tangga, secara rutin untuk belajar mengaji yang dimulai dari huruf paling dasar seperti Iqro.

"Kita sudah mulai yang ibu-ibu nya setiap 2 haris ekali kalau anak-anaknya setiap hari kita ada belajar mengaji, jadi ini benar-benar misi kita keagamaan, dimana kita harus memulai melakukan pembinaan generasi penerus dan alhamdulillah ada juga ibu-ibu disini yang ikut berpartisipasi," tutur Umi Kalsum kepada Newstara.com

Umi mengatakan, dalam waktu dekat juga akan menggelar program seperti senam santai sehat setiap hari Minggu dan setiap warga diperbolehkan untuk mengikuti kegiatan tersebut. Dan kedepannya, programnya adalah mengadakan TPA untuk anak-anak yang belajar Alquran.

"Mulai ngaji memang sudah, namun kita rencanakan ada TPA nya, jadi lebih terkordinir anak-anak disini untuk belajar mengaji Alquran," tutur Umi.

Sementara, Penasehat GWP Kaltara sekaligus Ketua GOW Kaltara Maryam mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan positif tersebut, dan ibu rumah tangga yang sangat memperhatikan pendidikan lingkungan akan menjadi contoh bagi daerah lainnya. Apalagi, anak-anak menjadi tanggung jawab para orang tua khususnya ibu dalam mendidik anak-anaknya.

"Pendidikan lingkungan kemasyarakatan itu penting dan menjadi tanggung jawab seorang ibu dan lebih bagus lagi jika terkordinir dalam satu kepengurusan dan tidak semata-mata mengkritisi pemerintah  terus, namun kepedulian masyarakat disini juga harus kita jadikan contoh bersama," tuturnya.

Reporter: Yoko Handani


Baca Juga
Berjaya & Ramayan Dept Store Gelar Festival Pop Dangdut & Spekta 2018
Tanjung Selor Bakal Bangun Mirip Taman Berlabuh Senilai Rp 14,6 Miliar