8 Orang Meninggal, Speedboat Anugerah Terbalik Diduga Tabrak Batang Pohon

| 101 Views
id 8 Orang Meninggal, Speedboat Anugerah Terbalik Diduga Tabrak Batang Pohon
8 Orang Meninggal, Speedboat Anugerah Terbalik Diduga Tabrak Batang Pohon
8 orang meninggal, speedboat SB Anugerah terbalik diduga tabrak batang pohon. (Foto: Dok)

Newstara.com TARAKAN - Speedboat (Kapal cepat,red) CB Anugerah Express yang diduga menghantam batang pohon dan terbalik di Sungai Kayan - Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) pada Senin pagi, (01/01/2018) sekitar pukul 08.22 Wita. Akhirnya korban dapat teridentifikasi, yakni 8 orang dinyatakan meninggal dunia dan jenazahnya berada di RSUD Soemarno Sosroatmodjo Tanjung Selor. SB Anugerah Express memuat 43 orang penumpang dewasa dan 5 orang anak-anak.

Data korban meninggal SB Anugerah Express :

1. Tn. Mirno, (Laki-laki Dewasa) 
2. Muhammad Al Hasbi Jembatan Besi Tarakan
3. Arjuna (Jalan Mulawarman Tarakan)
4. Nn. Aying (Jelarai Selor-Bulungan)
5. Velisya (Jalan AKB Sanipa Berau)
6. Natasya (Jalan AKB Sanipa Berau)
7. H.Ahmad (Jalan Pahlawan Tanjung Selor)
8. Hj Yuliana (istri korban H. Ahmad) Jalan Pahlawan Tanjung Selor

Hingga saat ini Polres Bulungan terus melakukan identifikasi dan penyidikan lebih lanjut terkait insiden tersebut, dan dugaan sementara bahwa terbaliknya CB Anugerah Express karena badan kapal menabrak kayu yang hanyut di Sungai Kayan, dan membuat panik para penumpang dan kurangnya keseimbangan sehingga berangsur-angsur terbalik hingga mencapai kemiringan mencapai 180 derajat.

"Tiba-tiba kayunya muncul, jadi tabrakan tidak terhindari dan langsung menabrak. Speedboat oleng ke kanan. Penumpang ikut panik," tutur Kapolres Bulungan AKBP Muhammad Fachry saat ditemui Newstara.com di RSUD Soemarno Sosroatmodjo Tanjung Selor.

Kepolisian sudah mengamankan motoris dan diperiksa sebagai saksi, namun bila bukti-bukti mengarah adanya kelalaian atau lainnya, maka status dinaikkan menjadi tersangka sesuai dengan bukti yang memperkuat. Bukan hanya itu saja, Polres Bulungan juga sempat mendatangi agen penjualan tiket terkait nama-nama manifest  yang berbeda dengan jumlah penumpang saat dilakukan pendataan paska kecelakaan.

"Kita masih kumpulkan bukti-bukti, jika memungkinnkan bisa saja menjadi tersangka sesuai alat bukti yang ditemukan," tuturnya.

Reporter: Andika


Baca Juga
Berjaya & Ramayan Dept Store Gelar Festival Pop Dangdut & Spekta 2018
Tanjung Selor Bakal Bangun Mirip Taman Berlabuh Senilai Rp 14,6 Miliar