Gara-gara Arief Hidayat, Batik Asli Tarakan Terkenal Se-Indonesia

| 101 Views
id Gara-gara Arief Hidayat, Batik Asli Tarakan Terkenal Se-Indonesia
Gara-gara Arief Hidayat, Batik Asli Tarakan Terkenal Se-Indonesia
Plt. Walikota Tarakan, Khaeruddin Arief Hidayat mengenalkan kain batik Tarakan. (Foto: Dok)

Newstara.com JAKARTA - Khaeruddin Arief Hidayat yang baru saja beberapa hari menjabat sebagai Plt Walikota Tarakan dan menggantikan sementara Sofian Raga yang ikut dalam kontestan Pilwali Tarakan periode 2018-2022. Ternyata sudah membuat gebrakan untuk mempromosikan kerajinan tangan dan batik khas asli Kota Tarakan, sehingga dapat dikenal seluruh masyarakat di-Indonesia dan luar negeri. Bahkan, kemunculan Arief Hidayat di studio Indosiar untuk mendukung para finalis Liga Dangdut Indonesia (LIDA) Indosiar asal Kaltara pada Kamis malam, (22/02/2018) di Jakarta itu cukup diacungi jempol karena membawa misi untuk memperkenalkan produk-produk khas Kota Tarakan.

"Ini adalah batik khas Tarakan, kami bawakan untuk para komentator juri dan MC sebagai oleh-oleh atau kenang-
kenangan dari kami di Tarakan, jangan dilihat harganya tapi nilai batik ini kami bawa langsung dari Tarakan," tutur Plt. Khaeruddin Arief Hidayat saat diberikan sesi diwawancara oleh MC yang ditayangkan secara live pada Kamis malam, (22/02/3018) di Studio Indosiar Jakarta.

Alhasil, saat pemberian oleh-oleh kepada para komentator dan MC acara LIDA Indosiar yakni kain batik khas Tarakan, langsung disambut gembira dan satu persatu para artis ini memperagakan mengenakan batik Tarakan bak peragawati diatas panggung, dan terlihat memang kain baik tersebut cukup apik dengan goresan-goresan batik yang meliuk-liuk dengan paduan warna-warna biru, hijau dan kuning dan lainnya.

"Terima kasih pak Plt. Walikota Tarakan bapak Arief Hidayat, ini batiknya bagus banget, saya suka," tutur MC Irfan Hakim.

Selain oleh-oleh khas Tarakan, Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Utara juga ikut memberikan oleh-oleh dan cenderamata kepada para hosh dan komentator juri, mulai dari batik Kaltara, kalung khas dayak, hingga berbagai 
macam kuliner seperti Madu kemasan, Udang, Kepiting Soka dan lain-lain yang semuanya merupakan produk asli 
dari Provinsi Kalimantan Utara.

Sekedar informasi, kelima kontestan asal Kaltara yakni Samsul Bahri, Rahmat Hidayat, Sartika, Kartika dan Ike cukup apik membawakan lagu-lagu dangdut dengan alunan cengkok khas pedangdut. Namun, hanya Samsul Bahri yang juara dari Provinsi Kalimantan Utara dan masuk sebagai TOP 34 dalam LIDA Indosiar.

"Dengan kerendahan hati, Sartika meminta maaf sebesar-besarnya kepada para pendukung Sartika. Apapun itu Sartika berterima kasih sekali kepada kalian semua. Sartika tetap semangat," tulis salah satu kontestan Sartika melalui pesan WA nya  yang diterima redaksi Newstara.com

Reporter: Yoko Handani


Baca Juga
Alhamdulillah, Ahmad Kartadi Lolos Berkas Dukungan DPD RI
Kartadi Hadiri Jalan Santai Milad Aisyiyah Muhammadiyyah