Kuasa Hukum Boy San Laporkan Leasing ke YLKI, BI dan OJK

| 1036 Views
id Kuasa Hukum Boy San Laporkan Leasing ke YLKI, BI dan OJK
Kuasa Hukum Boy San Laporkan Leasing ke YLKI, BI dan OJK

JAKARTA, JURNALKALTARA.COM - Kuasa hukum artis Boy San dari Hamzah Fansyuri Law Office, yang terdiri dari Hamzah Fansyuri, W Rahayu, Prihakasa Kamar, Roy Mardongan Maruli, Erwin JP Silaen dan Aryo D. Sasongko berencana melaporkan PT Olimpindo Multi Finance (OMF) kepada Bank Indonesia (BI), Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas tindakan anarkisnya melakukan pemukulan terhadap si klien.

"Kita tetap melanjutkan kasus ini, setelah sebelumnya klien kami melaporkan ke Reskrim Polres Bekasi, dan akan kita laporkan tindakan ini kepada YLKI, OJK dan BI, karena ini sudah diluar batas soal penagihan," tutur W Rahayu, salah satu kuasa hukum Boy San pada hari Rabu sore, (20/05/2015) di cafe Melly's Kebon Sirih Jakarta Pusat.

Rahayu mengatakan, dalam aturan didalam UU konsumen sudah mengatur persoalan perlindungan konsumen serta OJK dan BI juga sudah mengatur tata cara penagihan yang lebih manusiawi. Namun pemukulan itu tetap terjadi, sehingga ada kesalahan prosedur yang dilakukan leasing, dan seharusnya aksi pemukulan itu tidak terjadi.

"Tidak ada surat penagian dan pemberitahuan hanya dilakukan melalui telepon, dan ketika terjadi pemukulan tersebut, sebenarnya klien saya ingin berniat baik untuk menyelesaikan melalui transfer atau cash, namun klien saya tetap dipukuli," tuturnya dihadapan puluhan wartawan.

Sebelumnya, artis Boy San sudah melaporkan tindakan anarkis tersebut kepada Reskrim Polresta Bekasi Kota pada Senin dini hari, (18/05/2015) di Kota Bekasi. Dan Kasat Reskrim Polresta Bekasi Kota, Kompol Ujang Rohanda pun sudah memerintahkan untuk melakukan penyidikan kasus dan memperkuat data-data dengan menanyakan saksi-saksi. Dan Berkas Acara Pemeriksaan (BAP) sudah dilimpahkan ke penyidik.

"Iya kita akan cepat menangani kasus ini, dan tetap kita tunggu penyidikan dulu yah, oke terima kasih ya mas," tuturnya.

Boy San merupakan artis sinetron FTV "Disaat Kita Jatuh Cinta" yang tayang di Indosiar, bintang iklan aqua, BSI, dan juga seorang penyanyi dengan albumnya "Menggapai Bintang". Saat ini, Boy San disibukkan dengan shooting menjadi presenter Pilot Rest di trans TV.

PT Olimpindo Multi Finance (OMF) merupakan salah satu perusahaan pembiayaan kredit alat-alat berat dan kendaraan pribadi. Dari website resminya, perusahaan ini diketahui memiliki cabang dibeberapa kota besar di Indonesia. Antara lain di Jakarta, Bogor, Bekasi, Kalimantan, Sumatera dan Bali.

Reporter: Yoko Handani


Baca Juga
Ayo Buruan Dapatkan Kupon Jalan Santai & Zumba Newstara Berhadiah Motor dan Puluhan Doorprize
Gubernur Irianto Buka-bukaan Soal Pembelian Pesawat N-219 Buatan DI