DPRD Bulungan Kembali Gandeng LPPM Unmul Kaltim

| 524 Views
id DPRD Bulungan Kembali Gandeng LPPM Unmul Kaltim
DPRD Bulungan Kembali Gandeng LPPM Unmul Kaltim

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara berencana akan kembali menggandeng Lembaga Pengabdian dan Pelayanan Masyarakat (LPPM) Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda. Keseriusan kerjasama dimaksud adalah untuk merumuskan Naskah Akademik dan Draf Raperda Inisiatif dewan, keseriusan itu ditandai dengan kunjungan Baleg DPRD Kabupaten Bulungan ke LPPM Unmul pada Rabu, 20 /5/2015 yang lalu.


    Rombongan DPRD Bulungan yang bertandang kei LPPM Unmul antara lain, Karsim Al Amrie , selaku Koordinator rombongan dan benerapa anggota Badan Legislasi (Baleg) seperti, Masnur Anwar, Hj. aluh Berlian, Riyanto, Livingston Daud, Elia DJ, Kilat Bilung dan Albertus S.M. Baya.
Pertemuan yang dimulai pada pukul 09.00 wita di ruang rapat LPPM tersebut berlangsung hangat dan penuh keakraban.
    Sementara dari pihak LPPM Unmul yang memyambut kedatangan para wakil rakyat itu  adalah, H Sofyan, yang juga menjabat sebagai Sekretaris LPPM Unmul.
    Meski pertemuan sempat molor lantaran menunggu kedatangan Prof  Dr Susilo, S.Pd., M. Pd. selaku Ketua LPPM yang kebetulan ada agenda pertemuan dengan para mahasiswanya, namun pembahasan kerjasama tetap berejalan lancar tanpa ada kendala.
    Kedatangan ke Kampus Kebanggan masyarakat Kaltim tersebut juga memboyong beberapa staf Setwan dan Sekretaris DPRD, Riduansyah, Syarifuddin, selaku Kabag. Hukum dan Perundang-Undangan, CH K Pantandianan, Kabag Keuangan dan beberapa staf dari Sekretariat DPRD Kabupaten Bulungan.
    Dalam paparannya Ketua LPPM Unmul menyampaikan rasa senang dan bangga atas rencana kerjasama antara DPRD Kabupaten Bulungan.
     "Kami dari pihak LPPM mengucapkan selamat datang di LPPM Unmul. Rasa bangga juga kami sampaikan karena pihak DPRD Kabupaten Bulungan telah mempercayai kembali kepada pihak LPPM sebagai calon mitra dalam pembuatan naskah akademik dan draf Rancangan Peraturan Daerah DPRD Kabupaten Bulungan Tahun 2015." ungkapnya.
    Secara terpisah seusai pertemuan Wakil Ketua Badan Legislasi DPRD Kabupaten Bulungan Albertus SM Baya. mengungkapkan sekaligus berharap bahwa kerjasama antara DPRD Kabupaten Bulungan dengan LPPM Unmul dapat terjalin dengan baik lancar. Dan menghasilkan prodak Peraturan Daerah yang bisa memayungi kepentingan masyarakat Kabupaten Bulungan dimasa yang akan datang.
     Alberthus yang juga Legislator Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menambahkan, jika nantinya ada kendala maupun hal-hal yang dapat menghambat dalam  pembuatan naskah akademik dan draf Rancangan Peraturan Daerah DPRD Kabupaten Bulungan Tahun 2015, maka hal itu dapat dirembuk dan secepatnya  dikoordinasikan kepada DPRD  sehingga hasil yang dicapai dapat sesuai dengan apa yang diharapkan. * Humas DPRD Bulungan


Baca Juga
Ayo Buruan Dapatkan Kupon Jalan Santai & Zumba Newstara Berhadiah Motor dan Puluhan Doorprize
Gubernur Irianto Buka-bukaan Soal Pembelian Pesawat N-219 Buatan DI