Pj Gubernur Buka Sidang MPL-PGI di Malinau

| 882 Views
id Pj Gubernur Buka Sidang MPL-PGI di Malinau
Pj Gubernur Buka Sidang MPL-PGI di Malinau

Penjabat Gubernur Kalimantan Utara Dr H Irianto Lambrie menghadiri pembukaan acara sidang Majelis Pekerja Lengkap Persekutuan Gereja di Indonesia (MPL-PGI) Tahun 2015, di gedung Christian Center Malinau, Jumat (7/3/2015) lalu. Dalam kesempatan itu, Irianto secara resmi membuka acara dengan ditandai pemukulan gong sebagai tanda dimulainya sidang tersebut.

Irianto mengatakan, kegiatan yang sekaligus merupakan upaya untuk mempromosikan Kaltara bagi seluruh peserta se-Indonesia. Diharapkan juga kepada persekutuan gereja-gereja di Indonesia ini sebagai salah satu organisasi keagamaan melalui MPL-PGI ini nantinya mampu memberikan kontribusi dan konsep pemikiran yang bisa meningkatkan kualitas pembangunanan di Kaltara guna mewujudkan pembangunan yang berkualitas.

“Peserta yang hadir pada acara ini bukan hanya dari Kaltara saja, tapi juga mulai dari Aceh hingga ke Papua. Sehingga ini dapat menjadi sarana untuk mempromosikan Kaltara pada umumnya dan Malinau pada khususnya,” ungkap Irianto.

Sebagai provinsi baru, kata Irianto, tentu kita terus berusaha mempromosikan dan memperkenalkan segala potensi yang dimiliki Kaltara, tidak hanya di Indonesia, tapi bahkan di dunia juga akan diperkenalkan.

Dirinya mengatakan, tujuan dilakukannya hal tersebut agar orang-orang dari luar daerah Kaltara dapat tertarik untuk berkunjung ke provinsi ke 34 ini. Dengan demikian, secara otomatis mereka pasti akan tertarik untuk berinvestasi didaerah ini.

“Jika itu tercapai, ekonomi masyarakat pasti akan berkembang dan secara langsung dampak yang dirasakan dapat membuka lapangan pekerjaan. Artinya, dari kegiataan ini, dampaknya bukan hanya yang sosial, tapi juga secara ekonomi dan budaya,” ujar Irianto.

Dalam kesempatan itu Irianto atas nama Pemprov Kaltara menyerahkan bantuan hibah sebesar Rp 150 juta untuk gereja masehi Malinau. “Ini merupakan upaya kami memberikan kontribusi dalam pembangunan di seluruh kabupaten/kota yang ada,” pungkasnya.


Baca Juga
Ayo Buruan Dapatkan Kupon Jalan Santai & Zumba Newstara Berhadiah Motor dan Puluhan Doorprize
Gubernur Irianto Buka-bukaan Soal Pembelian Pesawat N-219 Buatan DI