Astaga, Pasangan Cagub Kaltara Irianto dan Udin Terganjal Rekomendasi Parpol

| 2923 Views
id Astaga, Pasangan Cagub Kaltara Irianto dan Udin Terganjal Rekomendasi Parpol
Astaga, Pasangan Cagub Kaltara Irianto dan Udin Terganjal Rekomendasi Parpol

www.newstara.com - BULUNGAN - Pasangan calon Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) terganjal, setelah partai politik (parpol) pengusung dari Gerindra, Demokrat dan Golkar. Belum memberikan restunya kepada pasangan tersebut maju dalam bursa Pilkada Kaltara.

Ketua KPU Provinsi kaltara Suryanata Al-Islami mengatakan ada tiga parpol pengusung Irianto Lambrie dan Udin Hianggio yang menjadi syarat mutlak kelolosan parpol tersebut dalam Pilgub Kaltara pada 9 Desember 2015 mendatang.

"Kami tidak pada komposisi untuk menghalang-halangi pasangan untuk menjadi calon Bupati Kaltara, namun ini sesuai peraturan bahwa surat rekomendasi parpol harus ditanda tangani langsung oleh Ketua Partai," tuturnya pada Rabu pagi, (29/07/2015).

Sebelumnya, surat rekomendasi yang diserahkan kepada KPU dari Partai Gerindra yang mengusung pasangan Irianto Lambrie dan Udin Hianggio, kabarnya tidak dibubuhi tandatangan oleh ketua yaitu Budi Satrio Djiwandono. Namun, hanya ditandatangani oleh wakil ketua. Begitu pula dengan partai Golkar.

Namun, kabarnya KPU hingga hari ini belum membuka berkas-berkas tersebut dan memiliki waktu hingga bulan Agustus mendatang.

Sementara, Tim sukses pasangan Irianto dan Udin, Jhony Laing saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya sudah menyerahkan berkas-berkas persyaratan pasangan kepada KPU Provinsi Kaltara dan tinggal menunggu keputusan lembaga tersebut. 

"Yah kita tunggu aja, kita sudah serahkan semua berkas dan telah berupaya semaksimal," tuturnya.

Reporter : Yoko Handani


Baca Juga
Ayo Buruan Dapatkan Kupon Jalan Santai & Zumba Newstara Berhadiah Motor dan Puluhan Doorprize
Gubernur Irianto Buka-bukaan Soal Pembelian Pesawat N-219 Buatan DI