Kader Senior Demokrat Budiman Arifin Ditinggal Parpolnya

| 1212 Views
id Kader Senior Demokrat Budiman Arifin Ditinggal Parpolnya
Kader Senior Demokrat Budiman Arifin Ditinggal Parpolnya

www.newstara.com - BULUNGAN - Budiman Arifin yang merupakan salah satu kader senior dan pendiri Partai Demokrat di Kabupaten Bulungan yang kala itu masih bergabung dengan Provinsi Kalimantan Timur. Ditinggal oleh parpolnya sendiri, sesaat setelah dirinya memproklamirkan untuk maju dalam Pemilukada Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).
 
DPP Partai Demokrat sendiri akhirnya memilih pasangan Irianto Lambrie dan Udin Hianggio, untuk maju dalam bursa Pilkada Kaltara pada 9 Desember 2015 mendatang bersama parpol-parpol besar lainnya yaitu Partai Golkar dan Partai Gerindra.

Bupati Kabupaten Bulungan, Budiman Arifin ini sepertinya cukup tegar menghadapi perlakuan politik yang diterimanya dan lebih memilih mundur dari partai pendiri Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

"Sudah saya sampaikan kepada Ketua Harian Demokrat pak Syarif waktu saya ketemu di Bali, dan pak Syarif sudah menyampaikan maaf nya karena memilih pasangan lain, dan saya katakan untuk mundur dari partai, saya berharap simpatisan dan masyarakat yang mendukung saya tidak perlu kecewa," tuturnya.

Paska pengunduran diri Budiman Arifin sebagai kader dan selaku Plt Ketua DPP Partai Demokrat Kaltara, maka ditunjuk Sarjan Tahir sebagai Plt Ketua Demokrat yang baru. Namun sejumlah kabar yang beredar bahwa Budiman Arifin akan memperkuat Partai Perindo dalam Pilkada periode mendatang.

Reporter: Yoko Handani


Baca Juga
Ayo Buruan Dapatkan Kupon Jalan Santai & Zumba Newstara Berhadiah Motor dan Puluhan Doorprize
Gubernur Irianto Buka-bukaan Soal Pembelian Pesawat N-219 Buatan DI