Ini dia Daftar Cabup Pilkada KTT dan Parpol

| 2591 Views
id Ini dia Daftar Cabup Pilkada KTT dan Parpol
Ini dia Daftar Cabup Pilkada KTT dan Parpol

www.newstara.com - TANA TIDUNG - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tana Tidung Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) akhirnya menetapkan ada sekitar 4 pasangan calon yang akan bertarung dalam Pemilukada serentak di KTT pada 9 Desember 2015 mendatang. Satu pasangan diantaranya dari perseorangan atau merupakan calon perseorangan tanpa partai politik. 

“Kalau ada kepercayaan mengapa harus ragu untuk maju, kami tetap yakin bila masyarakat memberikan kepercayaan kepada kami,” tutur Tajuddin Noor mantan Kepala Dinas Pertambangan Energi dan Mineral (Distamben) dan telah memasuki pensiun pada awal Mei lalu.

Sedangkan bakal calon lainnya, Akhmad Bey Yasin – Abdul Fatah Zulkarnaen juga menyatakan hal yang sama, dengan berbekal Akhmad Bey Yasin (ABY) sebagai Penjabat (Pj) Bupati Tana Tidung sejak 19 Januari 2015 yang lalu dan per 1 Juli 2015 telah mengundurkan diri sebagai Pj Bupati karena ingin ikut serta dalam pencalonan sebagai calon Bupati bersama-sama dengan Abdul Fatah Zulkarnaen sebagai calon wakil bupati, ABY mengetahui dengan benar sektor-sektor apa saja yang perlu ditingkatkan di kabupaten ini.

“Kami berdua telah mengundurkan diri sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), per 1 Juli pengunduran diri saya sebagai Pj Bupati Tana Tidung dan pada 22 Juli sudah mengundurkan diri sebagai Kepala Dinas di Kaltara sementara Abdul Fatah Zulkarnaen juga telah menyatakan mundur sebagai Kepala Badan Lingkungan Hidup di Malinau, jadi tidak ada masalah dengan pencalonan kami,” tuturnya.

Menurutnya, Tana Tidung membutuhkan sentuhan untuk setiap proses pembangunan dan mengembangkan sektor pertanian, perkebunan dan perikanan yang dapat dijadikan ikon kabupaten ini, berbekal pengalamannya sebagai Kepala Dinas Pertanian di Kaltara akan semakin membuka lebar setiap perencanaan yang akan dikembangkan mereka berdua sebagai pasangan solid memimpin Bumi Upuntaka (sebutan untuk Tana Tidung) dilima tahun kedepan periode 2015 – 2020.

“Kami mengharapkan kepercayaan lebih dari masyarakat maka akan semakin mempermudah langkah kami menuju kursi nomor satu memenangkan pilkada serentak pada 9 Desember mendatang,” ujarnya.

Dengan berbagai macam strategi yang siap dilancarkan masing-masing bakal calon untuk memenangkan hati masyarakatnya maka dipastikan setiap pasangan calon harus mendapatkan kepercayaan penuh dari masyarakat yang kini sudah pintar dan mengerti benar siapa yang menjadi calon andalannya.

Ini dia daftar Pasangan calon Bupati KTT : 

1. Pasangan Undunsyah – Markus (Yumark)
Dukungan Parpol : PAN (3 kursi),  PDI P (4 kursi), PKB (2 kursi), PKPI (1 kursi).

2. Yahya, HT – Hendrik
Dukungan Parpol : Partai Nasdem (2 kursi) dan Partai Hanura (2 kursi)

3. Tajuddin Noor -  Indra Jaya (Tajir) 
Dukungan Perseorangan (Independen)

4. Ahkmad Bey Yasin – Abdul Fatah Zulkarnaen
Dukungan Parpol : Partai Gerindra 1, 
Partai Demokrat (2 kursi)  dan PPP (1 kursi)

Sementara Partai Golkar (2 kursi) masih Abstain

Reporter: Ani Murdiati 


Baca Juga
Ayo Buruan Dapatkan Kupon Jalan Santai & Zumba Newstara Berhadiah Motor dan Puluhan Doorprize
Gubernur Irianto Buka-bukaan Soal Pembelian Pesawat N-219 Buatan DI