Empat Turis Asing Hilang saat Diving di Sangalaki-Berau

| 935 Views
id Empat Turis Asing Hilang saat Diving di Sangalaki-Berau
Empat Turis Asing Hilang saat Diving di Sangalaki-Berau

www.newstara.com - BERAU - Empat orang turis asing diduga hilang sejak Sabtu sore, (16/08/2015) saat melakukan diving di lokasi wisata Sangalaki, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Sementara, seorang pemandunya (guide) pendamping penyelam bernama Oslan, sudah ditemukan beberapa saat dalam keadaan lemas.

"Sangalaki itu sangat bagus untuk diving, makanya sering menjadi incaran turis untuk diving, dan insiden hilang turis ini masih dalam tahap pencarian," tutur Salma, Intruktur diving di Jakarta, Minggu (16/8/2015).

Empat dari enam turis asing asal Italia dan Belgia itu hilang dalam rombongannya, sementara  dua di antaranya yakni Valeria (34) dan Maurizio Rege (36), keduanya asal Italia tidak ikut menyelam, dan hanya melakukan snorkeling diatas permukaan laut.

Sementara, empat orang turis yang hilang adalah Michela (33), Daniele (36), keduanya warga Italia, serta dua warga Belgia bernama Vana Chris R (29) dan seorang rekannya yang belum diketahui identitasnya. 

Objek wisata Sangalaki merupakan daerah incaran para turis asing untuk melakukan diving, karena memiliki keindahan bawah laut yang luar biasa sehingga membuat para turis ingin menyelam dan meng-eksplorasi keindahan bawah laut. 

"Sangalaki merupakan tempat wisata yang layak dipergunakan untuk diving," tuturnya.

Reporter: Abdillah


Baca Juga
Inysa Allah, Wagub H Udin Buka Acara Jalan Santai & Zumba Newstara
Keluarga Besar Coto Makassar Daeng Abu Borong 100 Lembar Kupon Jalan Santai & Zumba Newstara