Ini dia Nomor Urut 3 Paslon Pilbup di Tana Tidung

| 1412 Views
id Ini dia Nomor Urut 3 Paslon Pilbup di Tana Tidung
Ini dia Nomor Urut 3 Paslon Pilbup di Tana Tidung

www.newstara.com - TANA TIDUNG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Tana Tidung (KTT) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) menggelar rapat pleno terbuka dalam penetapan nomor urut pasangan calon (paslon) calon Bupati dan calon Wakil Bupati yang digelar pada hari Selasa (25/08/2015) di Balai Pendopo Japarudin, Sesayap-KTT. 

Akhirnya masing-masing paslon yang dinyatakan lolos antara lain paslon Undunsyah dan Markus (Yumark) dengan nomor urut 1, Akhmad Bey Yasin (ABY) dan Abdul Fatah Zulkarnaen dengan nomor urut 2 serta pasangan dari jalur perseorangan yakni Tajuddin Noor dan Indrajaya (Tajir) dengan nomor urut 3. 

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Muchtar Bukoting mengatakan berdasarkan tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) yang dilakukan oleh pihaknya sejak beberapa bulan ini merupakan tugas dan tanggung jawab yang tidak akan berjalan optimal bila tidak ada dukungan penuh dari berbagai pihak. 

"Kami mensyukuri dengan terselenggaranya tahapan Pemilukada hingga saat ini yang berjalan lancar dan kondusif karena adanya dukungan penuh dari berbagai pihak, penetapan nomor urut akan dilaksanakan pada hari ini, merupakan proses tahapan selanjutnya menuju proses kampanye hingga hari pelaksanaan pencoblosan nantinya," tuturnya. 

Menurutnya, pengambilan nomor undian itu dengan cara pengambilan kertas gulung yang telah tertulis nama masing-masing pasangan calon setelah itu pengambilan nomor urut secara acak, awal pemanggilan oleh paslon Akhmad Bey Yasin dan Abdul Fatah Zulkarnaen lalu menyusul paslon dari perseorangan yakni Tajuddin Noor dan Indrajaya (Tajir) sementara giliran terakhir pasangan Undunsyah dan Markus (Yumark) maju mengambil nomor urut. 

Dengan penetapan nomor urut ini, maka masing-masing paslon tidak mempermasalahkan persoalan nomor urut yang didapatnya, karena nomor urut bukanlah penentu kemenanngan, namun kepercayaan yang penuh dari masyarakat serta mampu memegang amanah memajukan perekonomian dan perkembangan pembangunan di Tana Tidung. 

"Masalah siapa yang dinomor 1,2 dan 3 yang penting siapapun yang terpilih menjadi calon Bupati dan calon Wakil Bupati dilima tahun kedepan, artinya telah mendapatkan kepercayaan untuk memegang amanah guna memajukan daerah ini kedepannya," ujarnya. 

Reporter: Ani Murdiati


Baca Juga
Ayo Buruan Dapatkan Kupon Jalan Santai & Zumba Newstara Berhadiah Motor dan Puluhan Doorprize
Gubernur Irianto Buka-bukaan Soal Pembelian Pesawat N-219 Buatan DI