Rumah Caesar Pembunuh Fitri Jadi Tontonan Warga

| 2509 Views
id Rumah Caesar Pembunuh Fitri Jadi Tontonan Warga
Rumah Caesar Pembunuh Fitri Jadi Tontonan Warga

www.newstara.com - TARAKAN - Jajaran Kepolisian Polres Tarakan berhasil mengungkap kasus pembunuhan Fitri (16) seorang siswi SMA Hang Tuah Tarakan Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) pada hari Rabu (26/08/2015) dengan menetapkan seorang tersangka bernama Caesar yang merupakan warga di Gang Rukun Jalan Mulawarman Tarakan atau samping Gereja Pantekosta.

Dari pengakuan tersangka, pembunuhan korban terlihat sadis karena dihantam dengan benda tumpul di kepala setelah sebelumnya diperkosa berkali-kali. Bahkan, hampir seluruh media di Kaltara memberitakannya apalagi ditambah peredaran informasi melalui media sosial.

Alhasil, lokasi pembunuhan di Gang Rukun Jalan Mulawarman Tarakan atau samping Gereja Pantekosta itupun menjadi tontonan warga. Bahkan, sudah 3 hari ini puluhan warga datang bergantian melihat rumah Caesar yakni lokasi tempat terbunuhnya Fitri.

Arbayah warga Selumit Pantai menyebut bahwa dirinya penasaran karena selama ini mendengarkan informasi melalui internet obrolan tetangga kanan-kirinya. Sehingga pada Sabtu siang, (29/08/2015) dirinya pun datang bersama suaminya.

"Endak bah, kami tuh penasaran aja, sama rumahnya sama gereja nya tuh yang mana, ohh rupanya beginilah yah rumahnya, itu nah gorden jendela depannya terbuka, kipas angin di dalam kamarnya menyala aja," tuturnya.

Sementara, seorang pedagang bakso Pak Eko yang biasanya hanya mangkal di pertigaan tukang ojek pun, memutar haluan dan berjualan persis di depan Gereja Pantekosta karena menganggap banyak penonton maka banyak pula yang membeli dagangannya.

"Iya memang biasanya jam 4 an rame sudah mas, tapi saya mulai jam 1 siang ini disini, tuturnya sambil melayani pembeli.

Sekedar informasi, Kapolres Tarakan AKBP Sarif Rahman telah memberikan keterangan resmi bahwa tersangka di tangkap saat berada di rumahnya yaitu di samping Gereja Pantekosta di Jalan Mulawarman. 

Polisi menemukan sejumlah bukti, antara lain martil besar, tali, kasur, dan motor yang membantu tersangka dalam menjalankan aksinya. Korban bernama Fitri sebelumnya ditemukan tewas di semak-semak di Jalan Aki Babu, pada hari Minggu sore (23/08/2015) dalam kondisi tangan di borgol dan penuh luka pada perut, alat kelamin dan kepala.

Reporter: Yoko Handani


Baca Juga
Ayo Buruan Dapatkan Kupon Jalan Santai & Zumba Newstara Berhadiah Motor dan Puluhan Doorprize
Gubernur Irianto Buka-bukaan Soal Pembelian Pesawat N-219 Buatan DI