Akhir Tahun Multiyear Tidak Selesai, Pemda Bulungan Tindak Tegas Kontraktor

| 963 Views
id Akhir Tahun Multiyear Tidak Selesai, Pemda Bulungan Tindak Tegas Kontraktor
Akhir Tahun Multiyear Tidak Selesai, Pemda Bulungan Tindak Tegas Kontraktor

www.newstara.com - TANJUNG SELOR - Penjabat (Pj) Bupati Bulungan, Syiful Herman menegaskan bahwa sejumlah proyek tahun jamak (multiyears) yang dkerjakan oleh Pemerintah Kabupaten Bulungan banyak yang b elum selesai. Bahkan, proyek-proyek tersebut harus selesai pada akhir tahun ini. 

“Tidak ada penambahan waktu, sesuai ketentuan multiyears tahun ini harus selesai. Jangan sampai ke 2016,” tuturnya saat melakukan kunjungan ke SKPD Pemkab Bulungan pada Jumat, (04/09/2015). 

Menurutnya, sejumlah SKPD yang bersangutan harus melakukan inventarisasi kendala proyek dan mencari solusi agar penyelesaian lebih dipercepat. Bahkan, jika tidak diselesaikan hingga akhir tahun maka pekerjaan akan dihentikan.

“Dinas Pekerjaan Umum harus tegas, paling lambat kebijakan diberikan sesuai tahun anggaran kontrak, maka Desember sudah selesai. Tidak ditambah-tambah waktu lagi, dan kontraktor akan dibayar sesuai progres pekerjaan, jika 50 persen, ya segitu saja yang dibayar," tuturnya. 

Menurutnya, Pemkab Bulungan akan bersikap tegas terhadap proyek-proyek yang belum selesai tersebut, karena ada aturan main yang sudah ditetapkan sehingga dari aspek hukum akan lebih baik," tuturnya. 

"Pokoknya kalau 31 Desember tidak selesai, maka kita close pekerjaan, bahkan kontraktor akan sangat sulit mendapat pekerjaan lagi di Pemkab Bulungan, akan dievaluasi. Kemungkinan terburuk, mereka tidak akan mendapat kesempatan kerjasama lagi," ujarnya.

Saat ini pihaknya masih menunggu koordinasi dari Dinas Pekerjaan Umum Bulungan, terkait berapa jumlah proyek-proyek multiyears yang belum rampung. 

Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Bulungan sendiri menerangkan bahwa proyek multiyears lebih banyak pada infstaruktur jalan, antara lain proyek pengaspalan sepanjang Tanjung Selor ke Peso sepanjang 140 km, mulai dari Gunung Seriang Tanjung Palas Barat berjarak 43 km.  Dan jalan di Tanjung Palas Barat ke Muara Peso berjarak 103 km. 

Reporter: Arkham


Baca Juga
Ayo Buruan Dapatkan Kupon Jalan Santai & Zumba Newstara Berhadiah Motor dan Puluhan Doorprize
Gubernur Irianto Buka-bukaan Soal Pembelian Pesawat N-219 Buatan DI