Pj Bupati Tana Tidung Khawatir Wisata Gunung Rian Jadi Tempat Mesum

| 1824 Views
id Pj Bupati Tana Tidung Khawatir Wisata Gunung Rian Jadi Tempat Mesum
Pj Bupati Tana Tidung Khawatir Wisata Gunung Rian Jadi Tempat Mesum

www.newstara.com - TANA TIDUNG - Kabupaten Tana Tidung (KTT) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) ternyata memiliki wisata yang tidak kalah dengan daerah lainnya, yakni wisata air terjun Gunung Rian yang berada di lokasi Desa Rian, Kecamatan Muruk Rian Tana Tidung. Bahkan, digadang-gadang mampu mendongkrak pendapatan asli daerahh (PAD) jika dikelola secara maksimal.

Penjabat (Pj) Bupati, Sanusi mengatakan hingga kini Pemerintah belum memiliki konsep yang matang untuk pengelolaan objek wisata tersebut, karena hanya fokus pada pembangunan fisik. Namun, dibutuhkan keterampilan khusus untuk pengelolaannya dan promosi yang baik agar menjadi tujuan wisata unggulan di Tana Tidung.

“Tidak cukup hanya bangun jalan, namun objek wisata juga harus mampu mengundang orang untuk datang, nah konsep ini harus jelas apa mau dijadikan objek wisata airnya, pemandangannya, hutan agronya atau sejarahnya, ini harus jelas dulu," ujarnya.

Objek wisata Gunung Rian kabarnya memiliki keindahan alam yang sangat menawan dengan air terjun tujuh tingkat setinggi 800 meter ini, konsep Pemerintah adalah menginginkan pengelolaannya dilakukan secara konkrit terencana dan menonjolkan panorama hutan, air dan lainnya sehingga mampu menambah PAD Kabupaten. 

“Kami menginginkan ada sesuatu dari Gunung Rian yang ditonjolkan sehingga menarik minat wisatawan berkunjung, imbasnya PAD pun meningkat dari objek wisata ini, jadi harus ada konsep yang jelas, Bila pengelolaan potensi wisata ini tidak disertai konsep yang jelas maka dikhawatirkan akan menjadi sarang atau tempat mesum dimana hutan yang alami disana menjadi tempat strategis untuk itu, kita upayakan pengelolaannya berjalan maksimal,” ujarnya.

Reporter: Ani Murdiati


Baca Juga
Ayo Buruan Dapatkan Kupon Jalan Santai & Zumba Newstara Berhadiah Motor dan Puluhan Doorprize
Gubernur Irianto Buka-bukaan Soal Pembelian Pesawat N-219 Buatan DI