Kacau, Pertandingan Pra-PON Cabor Tennis di Tarakan Diwarnai Mati Lampu 20 Menit

| 1083 Views
id Kacau, Pertandingan Pra-PON Cabor Tennis di Tarakan Diwarnai Mati Lampu 20 Menit
Kacau, Pertandingan Pra-PON Cabor Tennis di Tarakan Diwarnai Mati Lampu 20 Menit
Cawagub Kaltara saat mengunjungi lokasi Pra PON di Indoor Keramat Tarakan. (Foto: Yoko/Newstara)

www.newstara.com - TARAKAN - Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) menjadi tuan rumah dari pra Pekan Olahraga Nasional (pra-PON) atas cabang olahraga Bola Tenis. Ratusan petenis-petenis muda dan senior dari berbagai Kota dan Kabupaten diseluruh Indonesia berlaga untuk memperebutkan tiket kemenangan. Namun, saat pertandingan berlangsung pada hari Kamis, (22/10/2015) atau pada pukul 11.00 siang, justru tertunda selama 20 menit lebih karena insiden mati lampu alias byar pet.

Alhasil, kondisi lapangan Tennis Indoor Keramat Tarakan pun menjadi gelap gulita dan 5 lapangan yang sedang bertanding terlihat berdiam diri ditengah lapangan, sambil menunggu lampu sorot kembali normal.

Salah satu kontingan asal Gorontalo, Meldi Lasena mengatakan untuk sementara pihak panitia menghentikan sementara pertandingan sampai listrik kembali normal lalu kebali bertanding melawan kontingan Provinsi Jambi untuk ganda putra.

"Iya ini mati lampu, kita ditunda dulu tapis ebenarnya kita bertanding di outdoor, namun lapangan penuh dan kita bertanding di pindah kesini dengan Jambi, dan untuk set pertama kita uggul yakni skor sementara Gorontalo memimpin 6-3 dan set kedua tadi Gorontalo ketinggalan 1-4," tuturnya.

Menurutnya, insiden mati lampu ini sangat mengganggu permainan karena sejak dari tadi sudah keluar keringat, namun karena mati lampu akhirnya di istirahatkan. Namun, biasanya mengganggu pemain karena performa yang sudah naik akan kembali menurun.

"Tadi kan kita sudah keringat, kalau istirahat begini performa kita menurun," tuturnya.

Kontingen Pra-PON cabang olahraga (Cabor) Tenis Ganda Putra ini sepertinya mendapat suport atas kedatangan Cawagub Kaltara Udin Hianggio yang juga berdarah Gorontalo dan berada di pinggir lapangan. Namun, saat terjadi insiden mati lampu Udin Hianggio terlihat menghampiri para kontingen untuk diskusi dan memberikan semangat.

Reporter: Yoko Handani


Baca Juga
Ayo Buruan Dapatkan Kupon Jalan Santai & Zumba Newstara Berhadiah Motor dan Puluhan Doorprize
Gubernur Irianto Buka-bukaan Soal Pembelian Pesawat N-219 Buatan DI