Ini Jawaban Panitia Pra-PON Tennis Indoor Atas Insiden Mati Lampu

| 828 Views
id Ini Jawaban Panitia Pra-PON Tennis Indoor Atas Insiden Mati Lampu
Ini Jawaban Panitia Pra-PON Tennis Indoor Atas Insiden Mati Lampu
Begini kondisi pemain yang bertanding saat Pra PON di Stadion Indoor Kramat saat mati lampu. (Foto: Yoko/Newstara)

www.newstara.com - TARAKAN - Insiden mati lampu ditengah pertandingan dari 5 lapangan Tennis di Indoor Kramat Tarakan Provinsi kalimantan Utara (Katara) itu bisa dikatakan mencoreng nama baik Kota Tarakan yang menjadi tuan rumah. Namun, panitia penyelenggara Pra-PON juga memiliki jawaban tersendiri dan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak PT PLN Tarakan.

"Seingat saya sebenarnya kita sudah menyuratis ecara resmi PLN Tarakan, untuk bisa memback up untuk di Indoor Kramat ini juga, karena sebelulmnya kita di back up di outdoor saja, tapi sudah kita kirim konfirmasi dan takutnya ada kejadian begini," tutur Ketua Umum Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) Kaltara Ahmad Maulana pada newstara.com pada Kamis siang, (22/10/2015) di Indoor Tennis Kramat Tarakan.

Menurutnya, Saat ini hanya tinggal dua hari lagi pertandingan Pra-PON di Tarakan yang menjadi tuan rumah, dan pada hari ini juga akan kembali menyurati PT PLN Tarakan agar pasokan listrik untuk jalur didalam ruangan tetap aman. Pasalnya, lampu-lampu penerangan di Lapangan Indoor Kramat juga dibutuhkan karena ada pertandingan siang maupun malam.

"Jadi dengan adanya insiden ini kita tunda dulu eprtandingan, sampai nromal kembali listriknya, tidak ada kerugian secara apsti, namun jadwal pertandingan saja yang molor, dan kita kan ada pertandingan hingga jam 10 malam masih bisa," ujarnya.

Pra-PON cabang olahraga Tennis ganda di Tarakan ini, sudah mendapatkan 9 provinsi yang lolos masuk ke PON dari 24 provinsi yang turut serta. Untuk jumlah kontingen yang bertanding sekaligus official sekitar 390 orang.

"Kita bertanding disini, dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam, kalau ada insiden penundaan pertandingan ya molor saja setengah jam begitu," ujarnya.

Reporter: Yoko Handani


Baca Juga
Ayo Buruan Dapatkan Kupon Jalan Santai & Zumba Newstara Berhadiah Motor dan Puluhan Doorprize
Gubernur Irianto Buka-bukaan Soal Pembelian Pesawat N-219 Buatan DI