Meriah... Ribuan Warga Pulau Bunyu Ikuti Jalan Sehat Irau

| 1191 Views
id Meriah... Ribuan Warga Pulau Bunyu Ikuti Jalan Sehat Irau
Meriah... Ribuan Warga Pulau Bunyu Ikuti Jalan Sehat Irau

www.newstara.com - TARAKAN - Ribuan warga di Pulau Bunyu Kabupaten Bulungan Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) bergerak mengikuti jalan sehat yang digelar oleh pasangan calon (Paslon) Irianto Lambrie dan Udin Hianggio. Jalan sehat dengan tema bersama Irau "Badan Sehat, Jiwa Sehat, Memilih Pemimpin Berkualitas dan Cerdas".

Acara yang dibuka oleh irianto Lambrie dan Udin Hianggio itu dimulai star di jembatan DC Methanol Pulau Bunyu pada hari Minggu pagii, (25/10/2015) atau pada pukul 08.00 pagi.

Irianto Lambrie mengatakan memilih pemimpin yang tidak perlu berjanji panjang lebar, karena dirinya dengan Udin Hianggio sudah terbukti semenjak menjadi Pj Gubernur Provinsi Kaltara dan terlihat kinerjanya membangun jalan Lingkar Bunyu, normalilsasi air sungai, perencanaan pembangunan dermaga dan sejumlah program pembangunan lainnya.

"Jadi pemimpin itu tidak perlu obral janji, saya waktu menjabat Pj Gubernur Kaltara sudah membuktikan pulau Bunyu bisa dilakukan pembangunannya, kita membangun jalan lingkar, sungai sampai dermaga kita renovasi dan bangun," tuturnya saat acara Jalan Sehat di Pulau Bunyu.

Menurutnya, bantuan-bantuan untuk para petani dan nelayan rumput laut di pulau bunyu juga sudah lebih dulu dilakukannya, sehingga ada peningkatan pendapatan penduduk dan berharap warga mampu berpikir cerdas untuk memilih pemimpin yang tidak perlu obral janji.

Jalan sehat yang di ikuti ribuan warga itu juga disiapkan sejumlah doorprize menarik mulai dari Kipas Angin, Dispenser, Kulkas, Setrika dan Grandprize 1 unit sepeda motor.

Sejumlah warga Pulau Bunyu pun ikut berkomentar tentang sosok dan kepemimpinan Irianto Lambrie, Tuti warga di Jalan Bangsal Tengah bersama Marhana mengatakan bahwa sosok Irianto Lambrie sangat dekat di hati dan memiliki sifat yang baik, soal pembangunan tidak diragukan lagi karena baru menjabat 2 tahun sebagai Pj Gubernur Kaltara. Namun, pembangunan sudah dilakukannya untuk masyarakat Pulau Bunyu.

"Pak Irianto orangnya baik, sudah terbukti bisa membangun, itu baru dua tahun bagaiman kalau beliau menjadi Gubernur Definitif, kami yakin pasti pulau Bunyu dibangun dan tersentuh dengan pembagunan modern," ujarnya.

Senada, Warga Pulau Bunyu yang merupakan salah satu warga pendatang dari Treggalek Jawa Timur, Muradi mengatakan dirinya sudah puluhan tahun tinggal di Pulau Bunyu. Namun, hanya sedikit pemerintah berniat membangun wilayah tersebut. Lalu saat Pj. Gubernur Kaltara maka langsung terlihat pembangunannya.

"Pemimpin yang cerdas dan amanah seperti pak Irianto Lambrie dan pak Udin Hianggio, memang layak memimpin Kaltara kedepannya, beliau muda dan cerdas," tuturnya Muladi warga di jalan Pemuda Pasar Baru Desa Bunyu Barat dan sudah menetap di wilayah terebut sejak tahun 1971 sialm.

Reporter: Andika


Baca Juga
Ayo Buruan Dapatkan Kupon Jalan Santai & Zumba Newstara Berhadiah Motor dan Puluhan Doorprize
Gubernur Irianto Buka-bukaan Soal Pembelian Pesawat N-219 Buatan DI