Connect with us

Pilkada Kaltara

Besok, Megawati Umumkan Nama Bacalon Pilkada 2020, Termasuk Kaltara

Bacalon Pilgub Kaltara bersama para petinggi PDIP Kaltara dan Anggota Fraksi PDIP DPR RI Deddy Sitorus. (Ft. Dok)

Newstara.com JAKARTA – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan puluhan daftar nama-nama bakal calon kepala daerah, yang akan di usung oleh partai pemenang Pilpres tersebut ke publik pada Jumat pagi, (17/07/2020) di Jakarta.

Dari sekian banyak pasangan calon yang diumumkan untuk diusung itu diantaranya juga dari Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), seperti dari balon yang di usung untuk Pilkada Kabupaten Malinau, Kabupaten Tana Tidung dan Kabupaten Bulungan. Sementara, untuk balon Pilkada dari Kabupaten Nunukan dan Pilgub-Pilwagub Kaltara masih dalam proses.

“Kemungkinan besok akan di umumkan beberapa daerah yang sudah dapat restu dan kepercayaan PDI Perjuangan untuk bakal calon sebagai peserta Pemilu 2020, di antaranya juga dari Kaltara,” tutur Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kaltara, Norhayati Andris pada Kamis malam, (16/07/2020) melalui selulernya.

“Pengumuman nanti melalui konferensi pers, live di media sosial dan lain-lain, kalau Kaltara sementara ada 3 daerah yakni calon dari Malinau, Tana Tidung dan Bulungan, sedangkan Nunukan dan Provinsi masih berproses dari tim desk Pilkada yang belum selesai dirangkum,” sambungnya.

Sebelumnya, Ketua DPD PDI Perjuangan Jhony Laing Impang menegaskan bahwa partainya akan berada diluar koalisi IRAW (Irianto-Irwan Sabri), walaupun sebelumnya pada periode lalu PDIP termasuk salah satu partai pengusungnya. Namun, kali ini pecah kongsi dan memilih bacalon lain yang dianggap sejalan dan memiliki visi misi untuk masyarakat Kaltara.

“Jangan harap kami mendukung si Ir ini, kami punya calon sendiri dan akan kami umumkan dalam waktu dekat nanti,” tutur Jhony Laing Impang.

Beberapa menit sebelum berita ini diturunkan, terlihat salah satu Bacalon yakni H. Udin Hianggio tampak akrab berbicara dan bertemu dengan Sekretaris Jenderal Ir. Hasto Kristiyanto, MM yang didampingi oleh Ketua DPD PDIP Kaltara Jhony Laing Impang dan Anggota DPR RI Dapil Kaltara dari fraksi PDIP Deddy Sitorus, dan Sekretaris DPD PDIP Kaltara Norhayati Andris, dan kuat dugaan arah pengusungan partai berlambang benteng moncing putih ini akan berlabuh kepada Bacalon H. Udin Hianggio.

Reporter: Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Pilkada Kaltara