Connect with us

Covid-19

DPC Demokrat Tarakan Mulai Distribusikan 1.500 Sembako Dan 3.500 Masker

Ketua DPC Demokrat Tarakan, Herman Hamid bersama Tim Korlap. (Ft. Dok)

Newstara.com TARAKAN – DPC Partai Dmeokrat Kota Tarakan pada Rabu siang, (20/05/2020) mulai mendistribusikan bantuan paket sembako sebanyak 1.500 paket dan 3.500 masker kepada 300 kordinator lapangan (Korlap) di setiap RT di Kota Tarakan.

Ketua DPC Demokrat Tarakan, Herman Hamid menyebutkan paket sembako tersebut terdiri dari Beras, Mie Instan, Gula, Kopi, Teh, dan Masker yang merupakan hasil pengumpulan sumbangan dari kader partai Demokrat dan Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Kaltara Dr. Yansen TP.

“Sumbangan paket sembako ini hasil dari sumbangan para kader dan pak Waketum DPP Dr. Yansen TP, dan alhamdulillah sudah mulai kita bagikan hari ini, dan masing-masing Korlap RT mulai mendistribusikannya untuk warga terdampak, dan sembako ini akan kita bagikan hingga habis, kepada 300 orang korlap di tiap RT se-Kota Tarakan yang terdiri di Kecamatan Tarakan Utara, Tarakan Barat, Tarakan Tengah dan Tarakan Timur,” tutur Herman Hamid.

Herman Hamid mengatakan ini merupakan aksi nyata sosial yang ke-empat kalinya dilakukan Partai Demokrat Tarakan, yakni pertama membagikan tempat cuci tangan (wastafel) sebanyak 30 unit dan disebarkan ke seluruh kota Tarakan, lalu aksi kedua adalah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di 4 Kecamatan, lalu ketiga membagikan 5 ribu masker dan ke empat pembagian 1.500 sembako plus masker sebanyak 3.500 lembar.

Sementara, Waketum DPP Demokrat Dr. Yansen TP menyampaikan harapannya agar sumbangan paket sembako tersebut dapat bermanfaat dan bisa membantu meringankan masyarakat di Kalimantan Utara (Kaltara) di tengah masa pandemi Covid-19 ini.

“Kita mensupport DPC-DPC Partai Demokrat se-Kaltara untuk bergerak, berjuang dan membantu meringankan beban pemerintah dan masyarakat,” ujarnya.

“Kaltara ini adalah rumah kita dan mari kita jaga bersama dan semoga Covid-19 ini cepat berakhir, semoga Partai Demokrat terus berbuat untuk masyarakat Kaltara dan tetap berkelanjutan sebisanya kami membantu meringankan beban masyarakat di Kaltara,” tutupnya.

Sekedar informasi, penyerahan paket sembako dan masker ini dilakukan secara bersama-sama di 4 Kabupaten dan 1 Kota se Kaltara. Dimana seluruhnya, dibagikan sebanyak 15 ribu paket sembako dan masker.

Reporter: Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Covid-19