Connect with us

Pilkada

Ini Penyebabnya DPP PDIP Pilih 3 Pasangan Maju Pilbup di Kaltara

Newstara.com JAKARTA – DPP PDIP baru saja mengumumkan sejumlah bakal calon kepala daerah (Bacalon) untuk Pilkada serentak 2020 pada tahap kedua yang di usung oleh partai pemenang Pilres 2019-2024 tersebut, termasuk bacalon Pilkada asal Kaltara yakni Pilkada Kabupaten Tana Tidung (KTT) mengusung paslon Markus SE MM dan Hamjah M, Pilkada Malinau mengusung paslon Drs. Jhonny Laing Impang M.Si dan Muhrim, SE.

Lalu, untuk Pilkada Bulungan mengusung palson Dr. H. Sigit Muryono dan MarkMuhus Juk. Namun, Khusus untuk Pilkada Provinsi Kaltara baru akan diumumkan pada tahap ketiga yang kemungkinan pada akhir bulan Juli atau awal bulan Agustus 2020.

Sekretaris DPD PDIP Kaltara, Norhayati Andris mengatakan rekomendasi B-1-KWK ini diumumkan bersama daerah lainnya, dan setelah mendapat pengumuman tersebut maka masing-masing pasangan dan para tim untuk segera bekerja memenangkan pasangan yang di usung tersebut.

“Kita tahu ini masa pandemi Covid-19, tapi tetap harus bekerja dengan maksimal, karena ini perintah dari Ketum DPP semua kader dari berbagai tingkatan,” tutur Norhayati kepada Newstara.com

Norhayati mengatakan DPP PDIP memutuskan 3 pasangan ini yang akan bertarung dalam Pilkada di KTT, Malinau dan Bulungan karena merupakan orang-orang yang memiliki jiwa peduli terhadap masyarakatnya. Kepedulian itu, sangat penting karena PDIP bekerja demi rakyat, bersama rakyat dan untuk rakyat.

“Ketiga pasangan ini adalah kader kita, mereka adalah kader-kader yang memiliki potensi besar untuk memenangkan Pilkada, dan kita tahu sepak terjang mereka juga sangat baik dalam membela hak-hak masyarakatnya,” tutup Norhayati.

Reporter: Mufreni

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Pilkada