Connect with us

Kaltara

KNPI : Media Ujung Tombak Tolak Radikalisme Dan Terorisme

Newstara.com TARAKAN – KNPI bekerjasama dengan aparat keamanan seperti Badan Intelegen Negara (BIN) Kaltara, dengan Kementerian Pertahanan Wilayah Kaltara serta TNI Polri yang melakukan sosialisasi terhadap bahaya radikalisme dan terorisme.

Sosialisasi yang dilaksanakan pada Sabtu malam, (22/02/2020) di Restauran Jiebe Tarakan tu dihadiri oleh puluhan peserta yang terdiri dari perwakilan Organisasi Kepemudaan (OKP) dan puluhan media elektronik dan cetak di Provinsi Kaltara.

Ketua KNPI Tarakan Erik Hermawan mengatakan salah satu yang menjadi dasar pikirannya bahwa KNPI Kota Tarakan mendapat support dari DPD KNPI Kaltara yang sama-sama memiliki tanggung jawab moral dalam menyampaikan informasi ke masyarakat bahwa penanganan dan pencegahan tindakan terorisme dan radikalisme harus dimulai sejak dini.

“Memang kami melibatkan rekan-rekan media supaya media juga bisa memberikan informasi kepada kami dan stakeholder terkait seperti tadi ada juga dari Kemenhan, BIN dan lainnya,” ucap Erik Hermawan.

Sementara, Ketua DPD KNPI Kalimantan Utara Komaruddin menyebutkan bahwa wilayah Kaltara sangat rentan dan berbatasan langsung dengan negara lain. Sehingga tidak menutup kemungkinan memang akan terjadi bibit-bibit gerakan separatis dan teroris,” tambahnya.

Komarudin mengatakan penting lnya informasi dapat memberikan pemahaman terutama kepada rekan-rekan media yang lebih banyak melihat ataupun lebih banyak informasi di lapangan, dan sama-sama dapat menjaga situasi kondusif di Kota Tarakan maupun di Provinsi Kaltara.

“Ini adalah sebuah tindakan yang dilakukan oleh KNPI, dan hasil kerjasama dengan pihak lain dalam menangkal tindakan teroris maupun radikalisme dari wilayah Kaltara dan sekitarnya,” ujarnya.

“Sehingga cita-cita negara Indonesia yang menjadikan negara NKRI yang bisa terwujud dengan baik dan harapannya buat masyarakat untuk bersama-sama perang terhadap radikalisme, terorisme dan lainnya,” tutupnya.

Reporter : Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kaltara