Connect with us

Covid-19

Medis Tarakan, Kumulatif 13 Orang Positif Covid-19 Dan 4 Orang Sudah Sembuh

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti, M.Kes. (Ft. Dok)

Newstara.com TARAKAN – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti, M.Kes menyebutkan hingga hari ini terdapat 13 orang tenaga medis yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Tarakan, dari angka tersebut 4 orang dinyatakan telah sembuh. Sementara, sisanya masih dilakukan perawatan di RSUK Tarakan.

“Hari ini kan ada pasien positif 5 orang mereka ini hasil Sweb nya dari laboratorium di rumah sakit Tarakan, nah 3 orang tersebut merupakan dari tenaga kesehatan Dinkes Tarakan dan 2 orang lainnya lagi transmisi lokal,” tutur dr Devi.

Sekedar informasi, tenaga medis di Kota Tarakan yang turun ke lapangan menjadi garda terdepan melawan Covid-19 jumlahnya lebih dari 100 orang dan terdiri dari dokter spesialis, dokter umum, dan perawat. Namun, terdapat 13 orang tenaga medis yang dinyatakan positif Covid-19 maka seluruh tim medis harus lebih mewaspadai penyebaran virus Corona tersebut.

“Sekali lagi saya katakan bahwa seluruh tenaga medis kami yang berhadapan dengan kasus Covid-19, melengkapi dengan APD dan mengikuti protokol standar kesehatan,” tuturnya.

“Kami berharap tim medis kami bisa secepatnya sembuh dan kembali melayani masyarakat,” tutupnya.

Reporter: Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Covid-19