Deal,.. Paslon SOBAT Daftar KPU Diusung 4 Partai 9 Kursi Tanpa PKB

| 101 Views
id Deal,.. Paslon SOBAT Daftar KPU Diusung 4 Partai 9 Kursi Tanpa PKB
Deal,.. Paslon SOBAT Daftar KPU Diusung 4 Partai 9 Kursi Tanpa PKB
Paslon SOBAT daftar ke KPU Tarakan dengan membawa 4 partai atau 9 kursi. (Foto: Yoko)

Newstara.com TARAKAN - Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota periode 2018-2023, secara resmi di ikuti oleh Pasangan calon (Paslon) dari Ir Sofian Raga dan Sabar Santuso, dengan membawa 4 partai dan 9 kursi perolehan suara di DPRD Tarakan. Mereka antara lain, PAN, Partai Gerindra, PKS, PBB dan Partai Idaman.

Pendaftaran yang membawa massa sekitar seribu orang dengan di ikuti ratusan kendaraan roda dua dan empat tersebut, sempat sedikit terkendala karena keabsahan SK dari masing-masing partai. Namun, hasil pemeriksaan berkas yang disodorkan Tim SOBAT akhirnya disetujui oleh KPUD Tarakan dan disaksikan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kaltara.

"Sempat tadi terkendala waktu, dan sudah selesai kita mendaftarkan bersama 4 partai dan 9 kursi di DPRD," tutur Ketua Tiim Pemenangan Rudi Hartono pada Senin sore, (08/01/2018) sesaat setelah pendaftaran paslon SOBAT ke KPUD Tarakan.

Sementara, Ketua KPUD Tarakan Teguh Subagyo menyebutkan sebelumnya Tim SOBAT menyerahkan berkas dari 5 partai atau sekitar 11 kursi perolehan suara di dewan. Namun, SK dari PKB tidak ditanda-tangani secara lengkap.

"Tadinya kan 5 partai, tapi karena PKB tidak lengkap tanda tangannya maka PKB batal, tinggal 4 partai saja dan pun sudah memenuhi persyaratan dari peraturan pemilu yakni 5 kursi di legislatif," tutur Teguh Subagyo.

Reporter: Yoko Handani


Baca Juga
Berjaya & Ramayan Dept Store Gelar Festival Pop Dangdut & Spekta 2018
Tanjung Selor Bakal Bangun Mirip Taman Berlabuh Senilai Rp 14,6 Miliar