Paslon Umi-Maddo Resmi Mendaftar Jalur Independent

| 101 Views
id Paslon Umi-Maddo Resmi Mendaftar Jalur Independent
Paslon Umi-Maddo Resmi Mendaftar Jalur Independent
Paslon Umi-Maddo saat mendaftar ke KPUD Tarakan. (Foto: Yoko)

Newstara.com TARAKAN - Tim Pasangan Calon (Paslon) dari jalur independent yakni Umi Suhartini-Mahrudin Maddo (Umi-Mado) secara resmi mendaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tarakan melalui jalur independent pada Selasa pagi, (09/01/2018) di Kantor KPUD Tarakan Jalan Sesayap RT 1 Tarakan.

Ratusan pendukung Umi-Maddo mengantarkan pasangan itu ke KPUD Tarakan sekitar pukul 09.00 Wita. Mereka langsung diterima Ketua dan Anggota KPUD Tarakan bersama Ketua dan Anggota Bawaslu Kaltara.

"Hari ini kita serahkan berkas dan mendaftarkan ke KPU melalui jalur independent," tutur Calon Walikota Tarakan Hj. Umi Suhartini.

Sementara, Ketua KPUD Tarakan Teguh Subagyo mengatakan saat ini 
dukungan berkas paslon Umi Suhartini dan Mahrudin Maddo sudah cukup, yakni BA7 yakni berkas rekapitulasi tingkat kota, surat pencalonan dan visi misi dan untuk persyaratan individu sudah diserahkan beberapa waktu lalu dan tinggal dilakukan ketelitian.

"Kita akan verifikasi nanti tanggal 10 hingga 26 Jan 2018 dan terkait dukungan peraturan KPU, karena pasangan Umi Maddo yang masih kurang 131 dukungan paska verifikasi maka tim pasangan harus menyerahkan berkas tersebut pada tanggal 18 hingga 20 Januari 2018 sebanyak 2 kali 131 menjadi 262 dukungan," tutur Teguh kepada Newstara.com pada Selasa pagi, (09/01/2018) di Kantor KPUD Tarakan.

Reporter: Yoko Handani


Baca Juga
Berjaya & Ramayan Dept Store Gelar Festival Pop Dangdut & Spekta 2018
Tanjung Selor Bakal Bangun Mirip Taman Berlabuh Senilai Rp 14,6 Miliar