Wow, Deklarasi Khairul-Effendhi Dihadiri H. Udin, dr Jusuf SK, Yansen TP Hingga Ingkong

| 101 Views
id Wow, Deklarasi Khairul-Effendhi Dihadiri H. Udin, dr Jusuf SK, Yansen TP Hingga Ingkong
Wow, Deklarasi Khairul-Effendhi Dihadiri H. Udin, dr Jusuf SK, Yansen TP Hingga Ingkong
dr Khairul bersama tim saat mengikuti Jalan Santai Sehat Newstara beberapa waktu lalu. (Foto: Dok Newstara)

Newstara.com TARAKAN - Deklarasi dan pendaftaran pasangan calon (Paslon) dr Khairul dan H. Effendhi Djuprianto, menuju Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwali) Tarakan sepertinya lain dari biasanya, karena digadang-gadang para tokoh besar di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) akan menghadiri panggung orasi politik, pada Rabu pagi, (10/01/2018) atau sekitar pukul 09.00 Wita di Halaman Parkir Depan Toko STB di jalan Kusuma Bangsa Tarakan.

Mereka antara lain, H Udin Hianggio yang sempat penerima penghargaan dari Newstara.com sebagai Tokoh Paling Berpengaruh se-Kaltara 2017, lalu mantan Walikota Tarakan sekaligus Calon Gubernur Kaltara dr. Jusuf Serang Kasim, tokoh dan Bupati Malinau Yansen TP yang juga sebagai penerima penghargaan dari Newstara.com sebagai Pemerhati Lingkungan Sosial Budaya Kemasyarakatan Terbaik 2017, Wakil Bupati Bulungan yang juga Ketua DPD 
Hanura Ingkong Ala, tokoh masyarakat Yahya HT dan lainnya.
 
Ketua Tim Pemenangan Paslon OKE, Muddain ST mengatakan masing-masing tokoh masyarakat tersebut akan memberikan pidato orasinya didepan 2.000 lebih massa yang dipastikan akan mendukung paslon dr Khairul dan Effendhi Djuprianto. Bahkan, infromasi yang diterimanya pada Selasa sore, (09/01/2018) bahwa simpatisan dan relawan cukup banyak menghadiri deklarasi tersebut sehingga ada kemungkinan mencapai 4 hingga 5 ribu massa.
 
"Dalam Deklarasi paslon OKE, juga ada tamu dari DPP Demokrat 2 orang yakni Waksekjen Andi Hatikmo dan Jafar Hapsyah, selain itu masing-masing ketua partai juga akan memberikan orasinya beserta pak H. Udin Hianggio, pak Jusuf SK dan pak Ingkong Ala, dan pak Yansen TP sebagai Ketua DPD Demokrat Kaltara," ujar Muddain ST kepada Newstara yang dihubungi melalui selulernya pada Selasa sore, (09/01/2018) di Tarakan.

Muddain menyebutkan saat ini persiapan sudah hampir rampung, dengan skenario jadwal deklarasi dan pendaftaran ke KPUD Tarakan antara lain, titik kumpul di depan Toko STB sekaligus panggung orasi yang sudah dimulai pukul 08.00 Wita, yang di isi dengan orasi dari Ketua-ketua partai bersama para tokoh Kaltara lainnya, setelah itu massa akan bergerak ke kantor KPUD Tarakan untuk mengantarkan paslon OKE yang mendaftarkan ke KPUD Tarakan mengikuti Pilwali Tarakan. 

"Dipersyaratkan KPU hanya 20 orang yang masuk ke dalam, jadi Ketua sama Sekretaris partai politik saja, setelah itu kita kembali lagi ke panggung orasi," ujar Muddain ST.

Pasangan calon dr Khairul-Effendhi Djuprianto sendiri kabarnya di dukung oleh Partai Hanura, Partai Demokrat, Partai Nasdem, lalu koalisi dengan PPP, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Garuda dan lainnya. Dan untuk kelengkapan administratif, sudah dipersiapan beberapa hari lalu oleh Tim Pemenangan bersama LO OKE.

"Insa Allah tim OKE akan memenangkan Pilwali Tarakan," ujar Muddain ST

Reporter: Yoko Handani


Baca Juga
Berjaya & Ramayan Dept Store Gelar Festival Pop Dangdut & Spekta 2018
Tanjung Selor Bakal Bangun Mirip Taman Berlabuh Senilai Rp 14,6 Miliar