Klaim Partai Hanura, SK BAIS Tidak Berlaku Dan Pilihan ke OKE

| 101 Views
id Klaim Partai Hanura, SK BAIS Tidak Berlaku Dan Pilihan ke OKE
Klaim Partai Hanura, SK BAIS Tidak Berlaku Dan Pilihan ke OKE
Klaim Partai Hanura, SK BAIS tidak berlaku dan pilihan ke OKE. (Foto: Dok)

Newstara.com TARAKAN - Calon Wakil Walikota Tarakan Effendhi Djuprianto menyebutkan bahwa Partai Hanura mendukung dan mengusung penuh kadernya untuk maju dalam Pilwali Kota Tarakan, sehingga dalam deklarasi dan pendaftaran ke KPUD Tarakan pada Rabu besok, (10/01/2018) memastikan partai tersebut menjatuhkan pilihannya kepada pasangan calon dr Khairul dan Effendhi Djuprianto (OKE). Bahkan, SK yang sebelumnya diterbitkan kepada paslon Badrun-Ince (BAIS) dianggap sudah tidak berlaku lagi karena SK Partai Hanura yang baru menyebutkan SK lama tidak berlaku.

Effendhi sendiri hingga Selasa sore, (09/01/2018) masih berada di luar daerah untuk memastikan kelengkapan adminsitrasi yang di persyaratkan oleh KPUD Tarakan, dan baru pada Selasa malam atau Rabu pagi besok menuju Kota Tarakan untuk menghadiri deklarasi dan pendaftaran paslon OKE ke KPUD Tarakan.

"Mas, saya amsih di Surabaya ehh masih ada yang perlu saya lengkapi berkas, sore atau besok pagi saya sudah di Tarakan, dan untuk terkait SK Partai Hanura yang lama kan sudah dibatalkan atau dicabut, dan DPD Partai Hanura sudah menerima SK yang baru dari DPP dimana menyebutkan SK yang lama tidak berlaku lagi," tutur Effendhi Djuprianto melalui selulernya pada Selasa sore, (09/01/2018).

Menurutnya, KPUD Tarakan tidak perlu khawatir lagi karena SK yang baru menyatakan bahwa SK lama tidak berlaku, dan tujuannya penerbitan SK lama tersebut karena DPP Hanura menganggap paslon tersebut adalah kader Hanura, sementara justru kader Hanura adalah paslon OKE.

"Kan kader Hanura saya, sehingga mereka, (DPP Hanura,red) salah paham dikiranya paslon itu kader, tapi sudah kita pegang SK itu dans ekarang sudah sama DPD Hanura," ujarnya.

Effendhi mengatakan Ketua Umum Partai Hanura Jend. Purn. Wiranto sudah menyatakan bahwa untuk mengusung calon kepala daerah, harus diutamakan untuk para kader sehingga dapat dipastikan partai-partai pengusung pasangan OKE, sudah memastikan dukungannya seperti Partai Hanura, Partai Demokrat, Partai Nasdem serta partai pendukung.

"Sudah aman, dan SK masing-masing partai sudah diserahkan ke kami beberapa waktu lalu dan itu masing-masing lewat DPP semua, sudah clear kok,. Bahkan saya dengar ada lagi partai pendukung seperti Perindo, Garuda, PPP, PSI serta lainnya," tuturnya.

Reporter: Yoko Handani


Baca Juga
Berjaya & Ramayan Dept Store Gelar Festival Pop Dangdut & Spekta 2018
Tanjung Selor Bakal Bangun Mirip Taman Berlabuh Senilai Rp 14,6 Miliar