Alhamdulillah, Paslon OKE Resmi Mendaftar ke KPU Tarakan

| 101 Views
id Alhamdulillah, Paslon OKE Resmi Mendaftar ke KPU Tarakan
Alhamdulillah, Paslon OKE Resmi Mendaftar ke KPU Tarakan
Paslon OKE secara resmi mendaftar ke KPU Tarakan dan memegang Partai Hanura. (Foto: Yoko)

Newstara.com TARAKAN - Pasangan calon (Paslon) dr Khairul dan Effendhi Djuprianto yang diberi tagline OKE akhirnya berhasil mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilukada pada Rabu malam, (10/01/2018) atau sekitar pukul 20.30 Wita. Dimana, akhirnya KPUD Tarakan memberikan keputusan bahwa Partai Hanura dipegang oleh pasangan tersebut.

"Kami sudah berkoordinasi dengan helh desk dan LO masing-masing partai yang stanby di kantor KPU RI di Jakarta, dan memang mandat atau pengusungan partai Hanura diberikan kepada pasangan Khairul dan Effendhi Djuprianto," tutur Ketua KPUD Tarakan dihadapan puluhan massa yang mengantarkan paslon OKE tadi malam.

Alhasil, tepuk tangan dans enyum melebar pun dari massa OKE pun tak terhindarkan, dan dengan demikian pasangan Khairul dan Effendhi Djuprianto secara resmi di usung oleh Partai Demokrat, Partai Nasdem dan Partai Hanura. Lalu di dukung oleh PPP dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Teguh menyebutkan pihaknya telah sudah mekanisme aturan dengan benar, dan setiap dokumen paslon OKE yang masuk sudah melengkapi ditandatangan, baik itu formulir B1, B2 dan B3. Bahkan, paling lengkap dari pasangan lainnya sehingga KPU memutuskan partai Hanura mengusung paslon OKE.

dr Khairul mengatakan dirinya sudah melewatui satu tahapan agak sulit saat melakukan pendaftaran di KPUD Tarakan, dan dihadapkan dengan SK Partai Hanura tersebut. Namun, mengangap setiap sikap dan tindakan merupakan langkah demokrasi yang harus dijalankan.

"Syukur alhamdulillah, sudah lega karena semua itu adalah proses yang memang harus kita lewati, dan secara resmi kita sudah mengantongi 8 kursi di legislatif, yakni Nasdem 2 kursi, Demokrat 3 kursi dan Hanura 3 kursi," ucap dr Khairul kepada Newstara.com

Reporter: Yoko Handani


Baca Juga
Berjaya & Ramayan Dept Store Gelar Festival Pop Dangdut & Spekta 2018
Tanjung Selor Bakal Bangun Mirip Taman Berlabuh Senilai Rp 14,6 Miliar