Connect with us

Politik

PAN Optimis Raih 4 Kursi di DPRD Tarakan

TARAKAN – Perhelatan pemilihan umum legislatif dan pemilihan Presiden dan Wakilnya sudah selesai pada 17 April 2019 lalu. Namun, Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara serentak akan mengumumkan hasilnya pada 23 Mei 2019 mendatang. Alih-alih menunggu keputusan tersebut, justru sejumlah media sosial bertebaran daftar nama-nama calon yang akan duduk di kursi DPRD Tarakan.
Bahkan, daftar nama tersebut lengkap dengan perolehan suara masing-masing caleg dan partainya. Sementara, Sekretaris DPD PAN Tarakan Makbul, SE menegaskan bahwa hingg hari ini tetap optimis Partai Amanat Nasional akan meraih minimal 4 kursi di DPRD Tarakan.
“Boleh saja daftar-daftar itu muncul, tapi kita tetap optimis dapat empat kursi dan menunggu pengumuman KPU, dan saya anggap daftar caleg terpilih itu adalah Hoax,” tutur Makbul saat ditemui Newstara.com pada Jumat sore, (26/04/2019) di Tarakan.
Makbul meyakini daftar caleg terpilih yang beredar di media sosial hanya berdasarkan jumlah suara di formulir C1, sementara tidak ada satupun Partai Politik (Parpol) yang memiliki 100 persen saksi di TPS. sehingga, daftar perolehan suara masing-masing calon tidak valid.
“Mohon maaf kami menganggap hal tersebut bukan suatu kebenaran, karena kami optimis menunggu hasil rekapitulasi dari KPU, sekali lagi kami di PAN tetap menunggu hasil dari KPU,” ucapnya.
Saat disinggung perolehan suara di masing-masing daerah pemilihan (dapil), Makbul, SE meyakini bahwa setiap dapil terdapat satu kursi, sehingga berpotensi ada empat kursi yang diraih PAN di kursi DPRD Tarakan.
“Kami yakini masing-masing dapil dapat satu kursi, Insya Allah,” tutupnya. (***)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Politik