Connect with us

Covid-19

Terima Kasih Tuhan, 3 Pasien Covid-19 Malinau Sembuh Dan Dipulangkan

Penampakan kota Malinau. (Ft. Diskominfo Malinau)

Newstara.com MALINAU – Tim Gugus Tugas Covid-19 Malinau memulangkan 3 orang pasien Covid-19 yang sebelumnya menjalani karantina di RSUD Malinau, setelah hasil Swab Test menunjukkan negatif, pada Sabtu (16/05/2020).

Gugus Tugas Covid-19 Malinau yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Drs. Tan Irang, M.AP mengucapkan rasa syukurnya kepada Tuhan atas dipulangkannya 3 pasien tersebut.

“Terima kasih kepada Tuhan bahwa sore hari ini kita semua bisa menyaksikan 3 pasien yang akan dipulangkan setelah hasil swab menunjukkan negatif,” ujarnya.

Tan Irang mengungkapkan bahwa hasil ini tidak terlepas dari kerja keras kita semua. Terutama para perawat, begitu juga dengan para pasien yang sudah dirawat selama ini sehingga pada hari ini bisa disaksikan bersama-sama mereka boleh dipulangkan.

“Atas nama Pemerintah Daerah dan Gugus Tugas Malinau, Tan Irang menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak/ibu yang dipulangkan hari ini, dimana beberapa waktu lalu sudah dirawat sebagai pasien pada rumah sakit ini,” ujar Tan Irang.

“Mungkin dalam perjalanannya banyak hal yang kurang berkenan, terutama dalam pelayanan di rumah sakit. Kami atas nama Pemerintah Daerah dan Gugus Tugas menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya,” sambungnya.

Drs. Tan Irang mengharapkannya kepada semua pihak kedepannya kepada para agar pasien yang masih di rawat juga bisa segera dipulangkan. Dan tetap semangat dalam menjalani masa perawatan di RSUD Malinau.

“Meski sudah dipulangkan tentu ada hal-hal yang perlu dilakukan kembali, yaitu dengan tetap mengikuti protokol-protokol kesehatan dalam menangani Covid-19. Jadi harus tetap disiplin dan mengikuti aturan yang ada,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) dr. John Felix Rundupadang, M.P.H berpesan kepada para pasien yang dipulangkan ini untuk tetap melaksanakan sosial distancing di rumah.

Tetap menjaga jarak, tetap melakukan kegiatan atau aktivitas yang tidak saling berdekatan dan sedapat mungkin masih melakukan isolasi mandiri ditengah-tengah kehidupan keluarga.

“Kami yakin setelah bapak/ibu (pasien) kembali ke tempat masing-masing, pasti juga mampu menjalani apa yang sudah berjalan dengan sangat baik di sana, dengan tetap mengikuti aturan yang ada,” tutupnya.

Reporter: Dandi Raihan
Data : Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Malinau

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Covid-19