Connect with us

Covid-19

Wow, Balita Sembuh Dan Tersisa 11 Pasien Covid-19 Tarakan

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti, M.Kes. (Ft. Dok)

Newstara.com TARAKAN – Perkembangan kasus Covid-19 hingga Kamis siang, (11/06/2020) di Kota Tarakan terus menunjukkan grafik kurva yang cukup baik, bahkan terdampat penambahan pasien sembuh sebanyak 2 orang, mereka antara lain Covid39 inisial RHW (P) 4 tahun Kelurahan Selumit RT 10 dan Covid14 inisil US (L) 66 tahun Kelurahan Selumit RT 10.

Dengan demikian, dari jumlah kumulatif pasien positif Covid-19 di Tarakan sebanyak 47 orang, dan pasien sembuh berjumlah 36 orang maka jumlah pasien hanya tersisa 11 orang lagi yang masih dirawat di RSUK Tarakan.

“Terdapat penambahan 2 orang pasien sembuh, dan ini juga dari pasien klaster Gowa dan kontak erat dengan pasien positif, maka dengan demikian tersisa 11 orang lagi yang masih dalam perawatan,” tutur Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti, M.Kes.

dr Devi juga menjelaskan perkembangan kasus Covid-19 untuk jumlah seluruh ODP (Orang Dalam Pemantauan) yang sedang dipantau saat ini sebanyak 266 orang.

Jumlah seluruh OTG (Orang Tanpa Gejala) yang sedang dipantau saat ini sebanyak 82 orang. OTG adalah orang yang tidak bergejala namun memiliki kontak erat dengan kasus konfirmasi postif Covid-19.

“Jumlah PDP saat ini yang sedang dirawat dan menunggu hasilnya sebanyak 3 orang,” ujar dr. Devi

“Kepada masyarakat Tarakan agar terus memberikan dukungan moral terhadap pasien ataupun keluarga ODP, OTG, PDP dan positif Covid-19 dan mari kita bantu mereka semampu kita,” tutupnya.

Reporter: Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Covid-19