Connect with us

Covid-19

69 Pasien Sembuh, Irianto : Alhamdulillah, Tidak Ada Klaster Baru Muncul

Ketua Gugus Tugas Percepatan & Penanganan Covid-19 Kalimantan Utara, H. Irianto Lambrie. (Ft. Dok)

Newstara.com TANJUNG SELOR – Ketua Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) H. Irianto Lambrie bersyukur karena jumlah pasien positif Covid-19 yang menjalani perawatan di rumah sakit di Kaltara terus berkurang.

Bahkan, sesuai dalam laporan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltara, hanya tersisa 95 orang pasien positif yang saat ini masih dilakukan perawatan di sejumlah Rumah Sakit di Kaltara.

Sementara, sebanyak 69 pasien positif yang telah dinyatakan sembuh, dengan rincian 60 orang sembuh pada Senin lalu, dan penambahan 8 orang yang sembuh pada Selasa kemarin (26/5/2020) Lalu, pada hari ini bertambah lagi pasien sembuh 1 orang.

“Memang indikatornya, penambahan kasus tidak rutin setiap hari. Dan kalaupun ada tambahan, kurvanya tidak tajam seperti April kemarin. Kalau sebelumnya sehari bisa bertambah 5 sampai 12 orang, sekarang antara 1 sampai 3 orang,” tulis Ketua Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kaltara, H irianto Lambrie yang dikutip dari laman akun FB resminya.

“Kita semua tentu berharap kurva yang cenderung telah melandai ini bisa terus berlangsung dan sejalan tidak munculnya klaster-klaster baru penyebaran Covid-19. Sebab penambahan klaster yang cenderung akan membuat kurva makin naik,” tutupnya.

Editor: Redaksi Newstara

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement





More in Covid-19