Connect with us

Lokawisata

Ada AHY, Serunya Launching Car Free Day Tarakan di Stadion Datu Adil

AHY bersama Yansen TP dan Walikota Tarakan saat menghadiri launching Car Free Day (CFD) Tarakan. (Ft Dok)

Newstara.com TARAKAN – Ribuan masyarakat berkumpul bersama di Jalan Stadion Datu Adil Tarakan untuk menghadiri launching Launching Car Free Day (CFD) Tarakan. Program Pemerintah Kota Tarakan itu, disambut baik masyarakat dari berbagai kalangan mulai dari anak-anak, remaja dan dewasa. Bahkan, menariknya pada launching tersebut dihadiri oleh Agus Harimukti Yudhoyono (AHY) yang merupakan putera Sulung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

AHY bersama dengan Walikota Tarakan dr Khairul dan pejabat teras di lingkungan Pemkot Tarakan terlihat sangat antusias mengikuti senam bersama. Bahkan, Bupati Kabupaten Malinau sekaligus Ketua DPD Partai Demokrat Kaltara, Dr Yansen TP pun ikut mendampingi AHY bersama kader-kader Demokrat lainnya.

Walikota Tarakan dr Khairul menyebutkan Car Free Day (CFD) Tarakan akan menjadi salah satu destinasi wisata sport Kota Tarakan. Karena saat ini Tarakan menjadi salah satu kota terbesar dengan jumlah penduduk terbanyak di Kaltara, sehingga akan terus berkembang dan memberikan kenyamanan hingga hiburan bagi masyarakat.

“Akan dikelola oleh Dispora, program ini sangat bagus untuk menghadirkan kawasan Car Free Day (CFD) Tarakan yang berada di kawasan Stadion Datu Adil. Akan ada kegiatan-kegiatan olahraga akan berlangsung, senam, olahraga rekreasi, dan saat berlangsung jalannya kita tutup sementara dan dialilhkan melalui jalan di sisi kiri dan kanan yang tembus ke simpang Markoni,” ucap Walikota Tarakan dr Khairul kepada Newstara.com

Selain olahraga-olahraga tradisional dengan melibatkan komunitas,
Dispora juga menjadikan kawasan CFD ini sebagai wisata kuliner yang menawarkan berbagai jajanan khas kuliner Tarakan, dan menggandeng UMKM dengan demo memasaknya, berbagai jualan kuliner minuman dan makanan. Kawasan CFD akan beroperasi sejak Pukul 06.00 Wita hingga Pukul 10.00 Wita.

Sekedar informasi, ada beberapa kegiatan dalam Car Free Day (CFD) antara lain olahraga masyarakat seperti jogging, senam ataupun bersepeda, menjadi tempat wisata kuliner mulai dari makanan ringan hingga berat, kampanye kegiatan sosial yang bisa dimanfaatkan para komunitas atau sejumlah aktivis sosial bahkan kegiatan CSR perusahaan yang berguna bagi masyarakat dan lingkungan. Selain itu, bisa menjadi tempat berkumpul komunitas sosial dan mengikutinya seperti donor darah, unjuk bakat dari seniman lokal, hiburan dll.

Reporter: Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement


More in Lokawisata