Connect with us

Kaltara

Advokat IRAW Buka Suara Soal Catut Nama Ketum Pemuda Muhammadiyah Cak Narto

Advokat Paslon IRAW, Dr. Syafruddin SH M. Hum. (Ft. Dok)

Newstara.com TARAKAN – Advokat pasangan Irianto Lambrie dan Irwan Sabri (IRAW), Dr. Syafruddin SH M. Hum buka suara terkait pemberitaan pencatutan nama Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Cak Narto, yang diduga telah mendukung pasangan petahana. Sebelumnya, beredar flyer banner dua periode ala IRAW, yang memasang foto Cak Narto menggunakan almamater Pemuda Muhamamdiyah dan disampingnya terdapat foto IRAW lengkap dengan logo partai pengusung dan pendukung dan caption 2 periode lanjutkan.

Dr. Syafruddin SH M. Hum pun buka suara bahwa flybanner tersebut berasal dari kiriman Ketua Panitia Penyelenggara, Rizkyanto yang sebelumnya sudah berkomunikasi seminggu sebelum acara pelantikan pengurus PW Pemuda Muhamamdiyah. Bahkan, saat pertemuan bersama Cagub Kaltara Irianto Lambrie terekam suasana bersahabat.

“Jadi begini dinda, saya lah orang yang memfasilitasi adik-adik Pemuda Muhamamdiyah Kaltara ini untuk beraudiensi disitu ada tokoh pengurus yang akan dilantik dan para Pemuda Muhammadiyah Kaltara dengan pak Irianto Lambrie, dan kalau nggak salah seminggu sebelum acara,” tuturnya kepada Newstara.com saat dihubungi pada Minggu malam, (04/10/2020) melalui selulernya.

Menurutnya, audiens yang terjadi bersama Irianto Lambrie juga dilengkapi dengan foto-foto bersama calon. Bahkan, tokoh Pemuda Muhamamdiyah Kaltara bersama Irianto Lambrie telah mengabadikan moment pertemuan tersebut dengan beberapa foto sembari mengangkat 2 jari.

“Bahkan ada foto teman-teman kita simpan dan kami tidak masalah kalau itu menjadi sebuah persoalan, karena mengangkat jari 2 itu adalah bentuk sebuah dukungan,” ucapnya kepada Newstara.com

Bahkan, sebelum kegiatan pelantikan Pemuda Muhamamdiyah Kaltara terlaksana, Ketua Panitia Rizkyanto mengirimkan gambar flybanner melalui pesan gambar Whatsapp ke nomor Syafruddin, dan oleh Syafruddin menyebarkannya kepada rekannya termasuk kepada Ketua Tim Pemenangan Koalisi Partai, Syamsuddin Arfah.

“Pak Syam itu sudah meminta ijin kepada saya untuk disebarkan, bukan kami yang buat gambar itu, (Flybanner,red) justru saya dapat dari mas Rizky, dan sekali lagi bukan tim IRAW yang buat itu, nah justru saya bingung dikatakan mencatut, karena kami menganggap Pemuda Muhamamdiyah mendukung kami,” ucapnya.

“Bukan saya yang buat atau Syamsuddin Arfah, sekali lagi, jika itu dianggap mencatut silahkan buat tuntutan hukum dan melapor ke Polisi, dan saya akan melaporkan balik karena jangan sampai menepuk atau memukul di air dan terpercik muka sendiri, karena bukan kami yang buat, kenapa FM yang sewot dan marah,” sambungnya.

“Kalau FM keberatan flybanner tersebut, ya protes dong pada teman-teman Pemuda Muhammadiyah. Sebaiknya hal ini tdk usah dibesar- besarkan, sebab saya khawatir justru organisasi Pemuda Muhammadiyah yang tercoreng namanya,” tutupnya.

Reporter: Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement



More in Kaltara