Connect with us

Pilkada Kaltara

Agustus Deklarasi, Udin-Indrajit Kantongi PDIP dan Hanura

H. Udin-Indrajit diapit Deddy Sitorus dan Norhayati Andris. (Ft. Dok)

Newstara.com TANJUNG SELOR – Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) H. Udin Hianggio dan Drs. Indrajit sudah mengantongi SK dari PDIP sebanyak 5 kursi dan Partai Hanura 5 kursi serta rencananya akan menggelar deklarasi pada minggu kedua bulan Agustus. Sehingga dipastikan, pasangan ini akan melaju pada tahapan Pilkada selanjutnya yakni deklarasi dan mendaftar di KPU Kaltara.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris DPD Partai Hanura Kaltara, Mursalim Kahar membenarkan deklarasi pada minggu kedua bulan Agustus 2020 mendatang dan hasil keputusan Ketua Umum Oesman Sapta maka SK Hanura menjatuhkan pilihannya kepada salah satu pasangan calon yakni H. Udin Hianggio dan Dr. Indrajit.

H. Udin Hianggio menenteng amplop yang diduga SK dari PDIP. (Ft. Dok)

“Sudah ada SK pak H. Udin Hianggio dan pak Indrajit, sudah fix dari Hanura, dan komunikasi yang kita jalin dengan PDIP pun juga sama, karena pak Ketua Umum DPP Hanura mengiginkan kader yang maju, itu sudah jelas tinggal seremonial saja atau deklarasi yang rencananya minggu kedua bulan ini, (Agustus 2020,red)” tutur Mursalim kepada Newstara.com pada Minggu malam, (09/08/2020) melalui selulernya.

H Udin Hianggio adalah kader Partai Hanura Kaltara dengan jabatannya sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Kaltara serta telah mengantongi SK dari Hanura. Bahkan, Tim Pilkada Hanura Kaltara juga mulai mempersiapkan strategi pemenangan untuk pasangan Udin-Indrajit dengan PDIP.

“Saat ini komunikasi kami dengan partai pengusung sudah 10 kursi baik dari Hanura dan PDIP, namun pihaknya masih menunggu partai lain yang ingin bergabung, nah mekanismenya kita serahkan langsung kepada pak Udin dan pak Indrajit seperti apa,” sambungnya.

Sementara, Sekretaris DPD PDIP Kaltara Norhayati Andris mengatakan pengumuman dilakukan secara resmi akan disampaikan pada saat deklarasi yang rencananya pada bulan Agustus 2020. Namun, saat PDIP sudah memutuskan mendukung paslon Pilgub Kaltara maka akan bekerja fokus memenangkan paslon tersebut.

“Tunggu tanggal mainnya, kita pasti akan umumkan pengusungan partai kita ke salah satu Paslon, jangan dulu saya berkomentar. Namun pada intinya kami menunggu saat yang tepat,” ucapnya kepada Newstara.com saat dihubungi melalui selulernya pada Minggu malam, (09/08/2020).

“Kita akan menggerakkan roda-roda mesin partai ditambah mulai dari di kepengurusan DPD Kaltara, DPC se-Kabupaten Kota, ranting hingga di tingkat RT atau TPS, karena kami tidak main-main dalam urusan ini,” tutupnya.

Reporter: Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newstara TV+ Newstara TV

Orang Baik, Eko Pristiawan Dimata Ibu Gubernur Dan Team Work Newstara TV

“Menjadi Orang Baik Itu Tidak Gampang, Banyak Tantangan Dan Pengorbanan, Tapi Itulah Indahnya Berjalan...

Featured Video Play Icon
Featured Video Play Icon

Ucapan Ramadhan Dari Ketua DPRD Kaltara, Ibu Norhayati Andris

Tidak terasa Ramadan telah tiba dan semoga pada bulan Ramadan kali ini, semua kita...

Kontroversi, Penghargaan Irianto Menuai Polemik Di Nunukan

Newstara.com NUNUKAN – Penghargaan dari salah satu stasiun televisi swasta yang menayangkan video singkat...

(LIVE) OBRASS TAYANG ULANG NTV

(OBRASS TAYANG ULANG) Narasumber : 1. Ibu Ari Yusnita (Cawabup Bulungan) 2. Bpk. dr....

Advertisement


More in Pilkada Kaltara