Connect with us

Pilkada Kaltara

Alasan Ingin Perbaikan Infrastruktur, Warga Kelubir Pilih Zainal-Yansen

Newstara.com BULUNGAN – Blusukan dari desa ke desa, terus dilakukan calon Gubernur  Kalimantan Utara (Kaltara) nomor urut 3, Drs H. Zainal Arifin Paliwang, SH.MHum. Salah satunya, ke Desa Kelubir, Kecamatan Tanjung Palas Utara, Kabupaten Bulungan.

Meski harus menempuh perjalanan jauh dan kondisi jalanan rusak, Zainal Paliwang tetap semangat. Demi mendengar apa yang diinginkan masyarakat setempat. Kehadiran mantan Wakapolda Kaltara periode pertama ini pun disambut antusias oleh warga Desa Kelubir, yang menginginkan adanya perubahan di Kaltara.

“Kami mau ada perubahan untuk Kaltara, khususnya di Desa Kelubir, Kecamatan Tanjung Palas Utara. Makanya kami siap memenangkan pasangan ZIYAP, seperti desa-desa lainnya yang juga menginginkan perubahan”, tutur Joko Sarwanto, salah satu tokoh masyarakat Desa Kelubir.

Dikatakan Joko, alasan warga Desa Klubir mendukung pasangan ZIYAP, dikarenakan progamnya sangat bagus dan mengena dengan kondisi masyarakat Kaltara, yakni Membangun Desa Menata Kota. Apalagi, calon Wakil Gubernur Dr Yansen Tipa Padan, M.Si,yang mendampingi Zainal Paliwan dinilai sudah terbukti sukses membangun desa yang ada di Kabupaten Malinau.

“Bisa kita lihat di Malinau, desanya sangat maju dan jalanan aspal di mana-mana, setelah dipimpin Bapak Yansen. Selain itu Bapak Zainal juga sangat tegas dan sangat merakyat sekali”, sambungnya.

Alasan lain memilih pasangan ZIYAP, lanjut Joko, warga Desa Kelubir ingin adanya pembangunan yang merata. Sedangkan di Kelubir, diakuinya sudah 38 tahun tidak pernah tersentuh pembangunan dan bantuan dari pemerintah.

“Terutama akses jalan di Kelubir ini, sangat rusak dan berbatu. Jadi kalau kami mau ke mana-mana sangat sulit. Belum lagi masalah air bersih. Kalau tidak ada hujan kami kesulitan air bersih”, ujarnya.

Dengan adanya tagline pasangan Zainal-Yansen, Membangun Desa Menata Kota, Joko berharap jika pasangan ZIYAP terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara, dapat peduli terhadap nasib warga Klubir. Sehingga ke depannya Desa Klubir menjadi lebih maju seperti desa-desa yang ada di Malinau.

“Kami juga ingin Desa Kelubir maju seperti desa lainnya. Makanya kami satukan suara untuk mendukung pasangan Zainal – Yansen”, pungkasnya.

Reporter : Aldi S.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newstara TV+ Newstara TV

Orang Baik, Eko Pristiawan Dimata Ibu Gubernur Dan Team Work Newstara TV

“Menjadi Orang Baik Itu Tidak Gampang, Banyak Tantangan Dan Pengorbanan, Tapi Itulah Indahnya Berjalan...

Featured Video Play Icon
Featured Video Play Icon

Ucapan Ramadhan Dari Ketua DPRD Kaltara, Ibu Norhayati Andris

Tidak terasa Ramadan telah tiba dan semoga pada bulan Ramadan kali ini, semua kita...

Kontroversi, Penghargaan Irianto Menuai Polemik Di Nunukan

Newstara.com NUNUKAN – Penghargaan dari salah satu stasiun televisi swasta yang menayangkan video singkat...

(LIVE) OBRASS TAYANG ULANG NTV

(OBRASS TAYANG ULANG) Narasumber : 1. Ibu Ari Yusnita (Cawabup Bulungan) 2. Bpk. dr....

Advertisement


More in Pilkada Kaltara