Connect with us

Pilkada Kaltara

Alasan Warga Tulin Onsoi Pilih ZIYAP, Proker Tepat Dan Paslon Serasi

Newstara.com NUNUKAN – Warga dua desa di Kecamatan Tulin Onsoi Kabupaten Nunukan beralasan pasangan Cagub-Cawagub Kaltara nomor urut 3 Drs H Zainal A Paliwang, SH, M.Hum-Dr Yansen TP, M.Si serasi maka mereka siap memenangkannya pada pilgub 2020.

Tokoh masyarakat sekaligus mantan Camat Tulin Onsoi, Santipil Oslo mengatakan, pasangan ZIYAP adalah kombinasi yang pas untuk memimpin Kaltara ke depannya.

Cagub Zainal yang pernah menjabat Wakapolda Kaltara tentu paham akan masalah hukum, sebaliknya Yansen sebagai Bupati Malinau juga memiliki program andalan selama memimpin.

“Dari kedua hal tersebut, tentunya sudah bisa membawa perubahan untuk Kaltara ke depannya, apalagi selama ini pembangunan yang ada di Kaltara dirasakan masih sangat minim, khususnya di wilayah perbatasan dan pedalaman”, tutur Santipil Oslo.

Selama Kaltara terbentuk, diakui Santipil Oslo, pembangunan yang terlihat hanya di daerah tertentu saja. Sedangkan di perbatasan dan pedalaman Kaltara hanya dibuatkan jalan provinsi yang dianggarkan melalui dana dari pusat.

Sementara, untuk wilayah perdesaan sama sekali tidak tersentuh pembangunan khususnya dibidang infrastruktur.

“Kita paham anggaran di Kaltara ini masih minim, tapi seharusnya pemimpin yang ada harus bisa melobi anggaran dari pusat dengan baik, agar pembangunan di Kaltara bisa lebih merata”, sambungnya.

Alasan lain, masyarakat di Kecamatan Tulin Onsoi lebih mendukung ZIYAP karena progam kerja Yansen selama menjabat Bupati Malinau yakni membangun pedesaan sudah sangat tepat.

Oleh karena itu, progam itu bisa menjadi percontohan untuk diprogramkan kembali di Kaltara. Jika diberi amanah memimpin Kaltara, baik Zainal atau Yansen diharapkan bisa membangun Kaltara dari daerah pinggiran seperti halnya progam kerja Presiden Jokowi, yaitu membangun Indonesia dari pinggiran. Supaya masyarakat yang berada di pinggiran benar-benar ikut merasakan.

“Kami mau desa kami juga berubah dan lebih maju dari sekarang ini, kalau untuk masalah ekonomi di Tulin Onsoi sudah bisa dikatakan bagus, tapi paling tidak perhatikan lagi infrastrukturnya karena masih banyak jalan di desa yang rusak”, pungkasnya.

Reporter : Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newstara TV+ Newstara TV

Orang Baik, Eko Pristiawan Dimata Ibu Gubernur Dan Team Work Newstara TV

“Menjadi Orang Baik Itu Tidak Gampang, Banyak Tantangan Dan Pengorbanan, Tapi Itulah Indahnya Berjalan...

Featured Video Play Icon
Featured Video Play Icon

Ucapan Ramadhan Dari Ketua DPRD Kaltara, Ibu Norhayati Andris

Tidak terasa Ramadan telah tiba dan semoga pada bulan Ramadan kali ini, semua kita...

Kontroversi, Penghargaan Irianto Menuai Polemik Di Nunukan

Newstara.com NUNUKAN – Penghargaan dari salah satu stasiun televisi swasta yang menayangkan video singkat...

(LIVE) OBRASS TAYANG ULANG NTV

(OBRASS TAYANG ULANG) Narasumber : 1. Ibu Ari Yusnita (Cawabup Bulungan) 2. Bpk. dr....

Advertisement


More in Pilkada Kaltara