Connect with us

Pilkada Bulungan

Alhamdulillah, Ari Yusnita Beri Peran Emak-emak Bangun UMKM di Bulungan

dr Ari Yusnita, bersama pelaku UMKM Bulungan yang dimotori para kaum hawa. (Ft. Dok)

Newstara.com TANJUNG SELOR – Calon Wakil Bupati Bulungan, dr. Ari Yusnita, yang juga merupakan mantan anggota DPR RI memiliki visi misi yang menonjol untuk membangun dan memajukan Kabupaten Bulungan. Salah satunya adalah meningkatkan peran kaum perempuan dalam menopang perkonomian pendapatan keluarga melalui program Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Ketua Tim Pemenangan Ari Yusnita, Agus Muslim menyebutkan peningkatan peran perempuan untuk upaya membantu dan menopang perkonomian keluarganya melalui program Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

“Masih banyak permasalahan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Bulungan, salah satunya UMKM yang cenderung dikelola kaum perempuan, seperti produksi rumahan kue kenari, kue lidah sapi, kue cincin dan penganan khas tradisional lainnya yang dijual di pasaran. Dan itu akan menjadi salah satu bidang yang nantinya akan ditingkatkan,” tutur Agus Muslim pada Minggu siang, (13/09/2020) saat di temui Newstara di posko pemenangan..

Manurutnya, jauh sebelumya saat Ari Yusnita masih menjabat anggota DPR RI, dan sudah terlebih dahulu melakukan kunjungan sekaligus memberikan pembekalan mengenai pengelolaan UMKM yang baik serta menghasilkan pendapatan bagi kaum perempuan yang didominasi ibu rumah tangga di Bulungan.

“Jika sektor UMKM yang dikelola kaum perempuan perkembangannya meningkat, otomatis itu akan menjadi penopang perekonomian pendapatan untuk keluarga, yang dampaknya ke depan akan mendongkrak tingkat kesejahteraan keluarga,” tutur Agus Muslim

“Program pengembangan peningkatan UMKM akan menjadi modal dr. Ari Yustiani dalam persiapan menghadapi pemilihan Bupati dan Calon Bupati Bulungan 2020,” tutupnya.

Reporter : Hendi Rustandi

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement





More in Pilkada Bulungan