Connect with us

Pilkada Kaltara

Alhamdulillah, Banyak Peminat Nama Calon Pendamping H Udin Hianggio Lewat Konvensi

Cagub Kaltara 2020 H Udin Hianggio bersama Direktur Konvensi SUkma Ardiansyah. (Ft. Dok)

Newstara.com TARAKAN – Usulan nama kandidat yang akan berpasangan dengan H Udin Hianggio dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara periode 2020-2025, melalui jalur konvensi banyak ditanggapi masyarakat sebagai hal yang positif. Bahkan, sejumlah nama-nama yang sudah masuk sudah cukup banyak dan sebagian merupakan tokoh masyarakat, tokoh politik hingga tokoh birokrasi.

Direktur Konvensi Calon Gubernur H. Udin Hianggio, Sukma Ardiansyah mengakui pasangan calon Wagub untuk H Udin Hianggio akan ditentukan oleh partai politik pengusung. Namun, hasil konvensi tersebut menjadi tolak ukur dan dasar sebelum parpol memutuskan siapa yang akan berpasangan dengan H Udin Hianggio dalam Pilgub 2020 mendatang.

“Kita masih tampung nama-namanya, dan kita masih menerima usulan nama-nama tersebut bahkan kita sudah beberapa haru lalu mendistribusikan materi konvensi ke empat kabupaten dan satu kota, alhamdulillah responnya cukup baik dan sudah ada puluhan nama, proses masih berjalan hingga tanggal 30 Desember 2019 mendatang, sehingga pas awal tahun memungkinkan kita umumkan siapa 3 besar atau siapa 5 besar dan sebagainya,” tutur Sukma Ardiansyah kepada Newstara.com pada Minggu pagi, (30/11/2019) di Tarakan.

Sukma mengatakan pihaknya membuat rentang waktu yang cukup lama antara tanggal 25 November hingga 30 Desember 2019, dan dapat menyesuaikan keadaan di masing-masing kabupaten-kota, artinya hingga hari ini masih berproses dan paling maksimal 3 hari setelah 30 Desember 2019 atau sekitar tanggal 2 Januari 2020 pihaknya sudah merilis hasil pelaksanaan konvensi mencari pendamping calon Wakil Gubernur H Udin Hianggio.

“Kami mengundang seluruh lapisan masyarakat untuk dapat memberikan suaranya dan berkontribusi mengusulkan nama-nama pendamping pak Haji Udin, dan saat ini kita sebarkan 150 undangan di masing-masing kabupaten-kota tapi itu tidak kita batasi, sambil melihat antusiasme masyarakat bisa saja kita akan tambah lagi 200-300 undangan lagi untuk satu kabupaten atau kota,” ujarnya.

“Nanti kita lihat dinamika yang terjadi di lapangan karena ini merupakan metode terbuka jadi kita tidak membatasi jumlah peserta dari nama-nama calon artinya masyarakat diberikan ruang untuk mengusulkan nama-nama yang akan mendampingi dan diproyeksikan menjadi pendamping pak Haji Udin Hianggio,” tutupnya.

Reporter: Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Pilkada Kaltara