Connect with us

Covid-19

Alhamdulillah, Hasan Saleh Serahkan APD Covid-19 Ke Rumah Sakit di Kaltara

Newstara.com TARAKAN – Politisi Senayan dari Partai Demokrat dengan daerah pemilihan (Dapil) Kalimantan Utara (Kaltara), H. Hasan Saleh prihatin terhadap penyebaran pandemi Virus Coronavirus Disease 2019 (Covid)-19 yang sudah menjadi ancaman bersama dan harus dilawan secara bahu-membahu.

“Melawan virus corona tak bisa hanya bertumpu pada pemerintah semata, tapi juga dibutuhkan peran aktif swasta, ormas, parpol, dan masyarakat. Partai Demokrat akan selalu bersama dengan rakyat, kesusahan rakyat adalah kesusahan kita semua,” tutur Hasan Saleh kepada Newstara.com pada Rabu siang, (29/04/2020).

Hasan Saleh menyumbangkan 70 unit APD dan disalurkan lewat beberapa DPC – DPC Partai Demokrat Kaltara, untuk segera diserahkan ke sejumlah Rumah Sakit yang saat ini menjadi rujukan dan mmbutuhkan perlengkapan standar penanganan kesehatan pasien Covid-19 tersebut.

“Kami menyadari bahwa mengatasi pandemi global Covid-19, kita semua perlu gotong royong dan berkerjasama membantu tenaga kesehatan sebagai garda terdepan melawan penyebaran Covid-19. Semoga kita semua diberi kesehatan untuk bisa melewati pandemi ini,” ujar Hasan Saleh”

Sementara, Ketua DPC Kota Tarakan Herman Hamid menyampaikan ucapan terima kasihnya telah menyalurkan APD dari Anggota DPR RI Hasan Saleh di RSUD Tarakan dan RSU Kota Tarakan.

“Saya sangat berterima kasih sekali kepada pak Hasan Saleh sehingga bantuan APD ini sangat bermanfaat buat tenaga medis yang telah bekerja tidak mengenal lelah dalam menangani Convid-19 ini,” tutur Herman Hamid kepada Newstara.com

DPC Partai Demokrat Tarakan juga telah memberikan beberapa bantuan sosial dan edukasi ke masyarakat dengan sering cuci tangan dan pakai masker, bahkan tempat cuci tangan sudah menyebar ke sejumlah lokasi dan titik-titik di wilayah kota tarakan.

“Kita sudah sebarkan wastafel tempat cuci tangan kemare, lalu pembagian masker dan penyemprotan disenfektan ke rumah-rumah warga,” ujar Herman Hamid.

Reporter: Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Covid-19