Connect with us

Pilkada Bulungan

Alhamdulillah, Jika Terpilih NYATA Upayakan Listrik Sekatak 24 Jam

dr Ari Yusnita menunjukkan salah satu kinerjanya dalam membantu masyarakat di Kecamatan Sekatak, Bulungan. (Ft. Dok)

Newstara.com – SEKATAK – Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bulungan H. Najamuddin, SE dan dr. Ari Yusnita (NYATA) sepertinya punya program untuk memberikan penerangan listrik selama 24 jam penuh di Kecamatan Sekatak. Pasalnya, Cawabup Bulungan dr. Ari Yusnita adalah mantan Anggota Komisi VII DPR RI yang membidangi energi dan sudah cukup paham strategi ketersediaan energi listrik di daerah.

Sebelumnya, Paslon dengan nomor urut 3 ini melakukan kunjungan silaturahmi ke warga di Kecamatan Sekatak, yang merupakan wilayah terujung dan berbatasan dengan wilayah lainnya seperti Kabupaten Malinau dan Kabupaten Tana Tidung (KTT). Kedatangan dr. Ari Yusnita pun disambut sejumlah warga Sekatak, dan tanpa dikomandoi warga pun langsung menyampaikan aspirasinya kepada puteri cantik Bapak Pembangunan Tarakan Jusuf Serang Kasim.

Sejumlah warga pun mengungkapkan bahwa persoalan yang paling mendasar bagi warga Sekatak adalah persoalan ketersediaan pasokan listrik yang hanya tersedia selama lebih kurang 12 jam, sementara 12 lainnya tanpa aliran listrik, sehingga aktifitas masyarakat pun terbatas dalam menjalankan usaha dan ekonominya.

“Alhamdulillah saya merasa senang dapat bertemu langsung dengan dr. Ari Yusnita yang merupakan calon Wakil Bupati Bulungan. Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan bahwa permasalahan utama bagi warga saat ini adalah terbatasnya pasokan aliran listrik,” tutur Kuspin warga Sekatak.

“Kamid apat pasokan listrik hanya kurang lebih 12 jam dalam sehari semalam. Jadi kami mohon, jika pasangan NYATA menang dan menjadi pemimpin kami, maka kami mohon pasokan listrik dimaksimalkan hingga 24 jam nonstop sehingga kami dapat menikmati aliran listrik,” sambungnya.

Sementara, mantan Anggota DPRD Bulungan, Masnur Anwar menyebutkan bahwa listrik di Sekatak menjadi salah satu penunjang kebutuhan hidup warga, dan sampai saat ini aspirasi untuk listrik 24 jam tak kunjung terealisasi.

“Kami warga Sekatak sudah sekian lama menginginkan aliran listrik 24 jam karena listrik sebagai salah satu penunjang kebutuhan hidup warga. Namun sampai sekarang aspirasi kami belum terealisasi meski sebelumnya sudah berkali-kali mengusulkan,” ucapnya.

Menanggapi aspirasi masyarakat di Kecamatan Sekatak, Cawabup Bulungan dr. Ari Yusnita akan mengupayakan secara maksimal keinginan warga, dan kabar baiknya adalah Ari Yusnita hingga kini masih memiliki koneksi pertemanan dan persaudaraan dengan di Kementerian ESDM.

“Insya Allah, jika saya terpilih untuk memimpin Bulungan umumnya dan khususnya Sekatak, saya akan mengupayakan keinginan warga untuk mengatasi permasalahan listrik yang menjadi faktor utama di Sekatak, dari 12 jam menjadi 24 jam,” tutur Ari Yusnita.

Sebelumnya, dr Ari Yusnita menggunakan dana aspirasi saat masih menjabat sebagai Anggota Komisi VII DPR RI telah membantu pembangunan PLTS Komunal di Siandau dan Liagu, Sekatak.

Reporter : Hendi Rustandi

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement





More in Pilkada Bulungan