Connect with us

Pemprov Kaltara

Alhamdulillah, Kaltara Juara 2 Nasional Teknologi Tepat Guna Unggulan

TANJUNG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH, M.Hum mengapresiasi Misri Ayu Suntrik, inovator Kaltara yang meraih juara 2 nasional Teknologi Tepat Guna (TTG) Kategori TTG Unggulan.

Penghargaan kepada inovator tersebut diberikan langsung di Jakarta, Senin (20/9/2021). Bagi gubernur, ini merupakan salah satu kreatifitas yang dimiliki dapat memberikan kontribusi untuk jalannya pembangunan di Kaltara.

“Ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kita secara nyata, karena dapat menjawab kebutuhan mereka,” jelas Gubernur saat menyaksikan penghargaan yang digelar Kemendes-PDTT melalui daring.

Foto: IST

Seperti diketahui, Misri Ayu Suntrik adalah warga Desa Gunung Putih RT 09 turut serta pada ajang tersebut.

Sebelumnya ia meraih Juara 1 TTG Kaltara dengan membawa karya-nya berupa alat penggoreng serba guna (algosena).

Pada wujudnya, alat yang dibawanya adalah panci besar dengan beberapa tambahan alat penyangga di atasnya yang digunakan untuk menahan amplang agar terendam dalam minyak penggorengan.

Mulanya Ia sempat minder dengan alat-alat yang dibawa peserta lain. “Alat yang dibawa peserta lain besar-besar banget, sementara saya cuma bawa panci aja yang sata taruh di pojokan dan dinilai terakhir,” ungkap Suntrik. (adpim/dkisp)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Pemprov Kaltara