Connect with us

Nasional

Alhamdulillah, Partai Gelora Telah Hadir Di Seluruh Provinsi Indonesia

Newstara.com JAKARTA – Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora Indonesia) secara resmi telah terverifikasi berkas seluruh Provinsi atau di 34 Provinsi di Indonesia. Bahkan, proses verifikasi berkas tersebut dilakukan dalam kurun waktu 2 bulanan. Sehingga, dalam waktu dekat Partai besutan Anis Matta, Fahri Hamzah dan Mahfudz Siddiq ini akan menyerahkan berkas-berkas tersebut kepada Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Ketua Umum DPN Gelora Indonesia Ketum Gelora Indonesia, Anis Matta mengatakan Partai Gelora telah di deklarasikan pada tanggal 10 November 2019 lalu. Dan pengurus Partai Gelora bergerak dengan penuh semangat untuk menuntaskan kelengkapan berkas verifikasi pada 34 Provinsi yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Berkas verifikasi dari Dewan Pengurus Wilayah (DPW) yang terakhir masuk ke kantor DPN Gelora Indonesia sejak se-malam, Sabtu (29/2/2020) di Jakarta. Antara lain dari DPW Sulawesi Utara, Papua dan penutup DPW Partai Gelora Papua Barat,” tutur Anis Matta pada Senin siang, (02/03/2020) di Jakarta.

Anis mengatakan kelengkapan berkas tersebut merupakan pencapaian yang luar biasa dalam tahap ini, karena 34 DPW se-Indonesia sudah selesai, dan meyakini partainya tumbuh berkembang dan besar dengan misi untuk membawa perubahan besar untuk Indonesia.

“Perjuangan teman-teman di DPW dari sabang sampai merauke ini, membuat saya semakin yakin bahwa mesin partai Gelora di wilayah betul-betul bekerja dengan baik,” tuturnya.

Sementara, Ketua DPW Partai Gelora Papua, Yamin Moch memberikan penjelasan bahwa DPW Partai Gelora Provinsi Papua memiliki medan yang cukup berat dalam merekrut dan menyelesaikan berkas-berkas hingga pada tingkat Kabupaten, Kota dan Kecamatan. Bahkan, kepengurusan Kecamatan yang jumlahnya mencapai ratusan itu dilakukan satu persatu dan mendapat sambutan baik oleh masyarakat setempat.

“Meskipun partai baru , partai Gelora mendapat sambutan yang luar biasa dan sangat antusias oleh masyarakat Papua, kami sangat terbuka, pimpinan dan pengurus kami banyak tokoh adat papua,” ucapnya kepada Newstara.com pada Senin siang, (02/03/2020) melalui selulernya.

Reporter: Mufreni

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement





More in Nasional