Connect with us

IslamNewstara

Alhamdulillah, PKS Realisasi Pembagian 1,5 Juta Paket Daging Kurban

Newstara.com JAKARTA – Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dr Salim Segaf Al-Jufri mengungkapkan rasa syukurnya atas tercapainya target Tebar 1,5 juta Paket Kurban di Momen Idul Adha, Senin (11/07/2022).

Paket tebar 1,5 juta paket kurban dari PKS ini merupakan patungan dari seluruh Anggota PKS untuk dibagikan kepada masyarakat.

“Paket ini akan saya sampaikan, data yang sudah sampai pada saya hari ini, angka 1,5 juta alhamdulillah sudah terlewati. Ini sesuatu yang membuat kita bangga,” ucap Salim dalam prosesi penyembelihan kurban di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan.

Salim melanjutkan, data yang diterima terkait tercapainya 1,5 juta paket kurban tersebut merupakan akumulasi dari semua yang dibagikan di pusat hingga daerah.

“Angka ini kita kumpulkan dari seluruh anggota dewan kita dari pusat hingga daerah yang jumlahnya ribuan. Kemudian dari para gubernur dan walikota, kemudian juga kader-kader PKS patungan juga mengumpulkan itu semua. Yang kita ingin adalah semangat tolong menolong, semangat kebersamaan. Kalau ini tidak kita munculkan, apalagi di event Idul Adha semacam ini, kapan lagi kita akan berbuat seperti yang saya sebut tadi?” ucap Dr. Salim.

Dr. Salim menjelaskan program PKS Tebar 1.5 juta Paket Kurban ini merupakan bentuk kolaborasi dalam berbagi kepada sesama anak bangsa.

“Kita semua memiliki negeri ini, mencintai negeri ini dan seluruh isinya. Apapun sukunya, apapun agamanya, dimanapun mereka berada. Dari Sabang sampai Merauke kita semua bersaudara. Tidak hanya retorika saja, tetapi kita juga harus buktikan dari perilaku kehidupan kita sehari-hari. Sungguh momen yang indah ini kalau kita tidak berbagi kapan lagi kita akan berbagi. Sehingga oleh karena itu, PKS hadir dengan tebar 1,5 juta hewan kurban,” terang Dr. Salim.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menambahkan, kurban juga memiliki dimensi kukuhnya sebuah keluarga. Kurban adalah pembelajaran dari keluarga Nabi Ibrahim AS.

Keteladanan dalam membentuk keluarga yang kokoh. Keluarga kokoh ini menjadi pondasi dalam mempertahankan keluarga di tengah berbagai cobaan.

“Kalau ini terwujud di keluarga kita insyaAllah ditengah gonjang ganjing, keluarga kita akan tetap kokoh dan ini akan menjadi modal kemenangan di Pemilu 2024 mendatang,” ujar Syaikhu.

Syaikhu menambahkan dengan meneladani dengan baik sosok Nabi Ibrahim akan timbul semangat berkurban untuk memberikan kontribusi nyata untuk bangsa kita ini.

Hal ini diwujudkan oleh PKS melalui program Tebar 1.500.000 Paket Kurban yang akan didistribusikan ke berbagai daerah di Indonesia. Hal ini sekaligus sebagai upaya untuk meratakan kebutuhan masyarakat kita dalam hal mengonsumsi daging. (***)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
Advertisement

More in IslamNewstara