Connect with us

Tarakan

Alhamdulillah, Posko Utama Terkumpul Rp 230 Juta Uang Tunai Korban Kebakaran Ps Batu

CEO Newstara Yoko Handani bersama istri saat menyerahkan bantuan korban kebakaran Ps Batu. (Ft. Dok)

Newstara.com TARAKAN – Untuk kali keduanya posko Newstara.com menyerahkan bantuan kepada posko utama penerima bantuan korban kebakaran Pasar Batu Tarakan. Bantuan tersebut, berupa sembako, alat mandi, perlengkapan bayi dan anak, susu bayi dan anak, pembalut wanita hingga mie instan dan baju-baju sekolah SD serta lainnya.

Penyerahan bantuan secara simbolis diberikan oleh CEO Newstara.com kepada para petugas penerima sumbangan pada Rabu sore, (22/01/2020) di posko utama halaman depan masjid At Taqwa Sebengkok Tarakan.

“Kami mengumpulkan sumbangan, dari teman-teman pengusaha yang punya toko baju, toko pakaian, warung makan, travel dan lainnya. Dan Alhamdulillah, teman-teman pengusaha ini luar biasa antusiasnya dan paling penting adalah jiwa sosialnya sangat tinggi, rata-rata mereka seperti ikut menderita dan mencoba meringankan beban penderitaan para korban ini,” ucap Yoko Handai di lokasi Posko Utama Masjid At Taqwa Sebengkok Tarakan.

Baca juga :

Sementara, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Tarakan, Maryam mengatakan sudah tiga hari ini posko utama dibuka dan antusias masyarakat sangat baik, mulai dari penyumbang atas nama pribadi, institusi, paguyuban, komunitas, asosiasi hingga masyarakat sudah melampaui target sumbangan.

“Antusiasme masyarakat Tarakan dan sekitarnya sangat luar biasa, bahkan kami sangat sulit menampungnya, namun ada beberapa hal yang kami butuhkan pada saat ini yakni perlengkapan sekolah, tas sekolah, alat tulis, anak sekolah dan perlengkapan sholat, kalau yang lain saya kira sudah cukup baik,” ujarnya kepada Newstara.com

Kordinator Lapangan Posko Utama ini menerangkan bahwa relawan sudah menampung uang tunai terkumpul berkisar Rp 230 juta, dan akan segera di salurkan kepada para korban, juga untuk membeli beberapa kebutuhan yang saat ini sifanya sangat prioritas, seperti bahan-bahan dapur umum dan kelengkapannya.

“Alhamdulillah, sudah terkumpul hingga tadi malam dihitung sudah sekitar Rp 230 an juta, nanti kita salurkan ini dan ada beberapa yang harus dibeli untuk dapur umum,” tambahnya.

Reporter : Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newstara TV+ Newstara TV

Orang Baik, Eko Pristiawan Dimata Ibu Gubernur Dan Team Work Newstara TV

“Menjadi Orang Baik Itu Tidak Gampang, Banyak Tantangan Dan Pengorbanan, Tapi Itulah Indahnya Berjalan...

Featured Video Play Icon
Featured Video Play Icon

Ucapan Ramadhan Dari Ketua DPRD Kaltara, Ibu Norhayati Andris

Tidak terasa Ramadan telah tiba dan semoga pada bulan Ramadan kali ini, semua kita...

Kontroversi, Penghargaan Irianto Menuai Polemik Di Nunukan

Newstara.com NUNUKAN – Penghargaan dari salah satu stasiun televisi swasta yang menayangkan video singkat...

(LIVE) OBRASS TAYANG ULANG NTV

(OBRASS TAYANG ULANG) Narasumber : 1. Ibu Ari Yusnita (Cawabup Bulungan) 2. Bpk. dr....

Advertisement


More in Tarakan