Connect with us

Pilkada Kaltara

Alhamdulillah, Ratusan Bubuhan Banjar Malah Mendukung ZIYAP

Newstara.com – TANJUNG SELOR – Pasangan Drs. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum, dan Dr. Yansen TP M.Si, dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara 9 Desember 2020 mendapat dukungan dari bubuhan Banjar di Kabupaten Bulungan.

Setidaknya ada 2 Kecamatan dan sebagian besar bubuhan Banjar sudah merapat ke apslon dengan tagline ZIYAP tersebut. Seperti bubuhan Banjar dari Kecamatan Tanjung Selor Hilir dan Tanjung Palas yang sudah menyatakan memilih pasangan Zainal-Yansen.

“Luar biasa animo warga Banjar di bulungan terutama di Kecamatan Tanjung Selor dan Tanjung Palas untuk menyatakan dukungannya bagi pasangan Pak Zainal dan Pak Yansen. Setelah berkeliling dan menemui beberapa tokoh warga Banjar setidaknya sudah 30 persen lebih membulatkan tekad dan pilihannya untuk ZIYAP”, tutur Yacub, salah seorang perwakilan warga Banjar kepada Newstara.

Menurutnya, jumlah dukungan itu dipastikan akan terus bertambah, karena di sejumlah Kecamatan lainnya juga kabarnya ikut mendukung Paslon yang ingin membuat perubahan untuk Kaltara dengan visi misi “Membangun Desa Menata Kota” tersebut.

“Kami pastikan akan bertambah lagi, soalnya asih banyak bubuhan Banjar di Bulungan saya belum sempat kami temui,” ucap Yacub.

Selain visi misi dan program, bubuhan Banjar memberikan alasan kenapa mendukung paslon ZIYAP dengan nomor urut 3 itu, yakni selama Privinsi Kaltara dimekarkan, pembangunan berjalan lambat dan menginginkan perubahan hingga kemajuan di K
Provinsi Kaltara.

“Bubuhan Banjar ingin Kaltara ada perubahan dan semakin maju ke depan. Selama ini sebagian besar masyarakat Banjar yang ada di Bulungan masih kurang perhatian dari pemerintah, dan satu-satunya harapan kita adalah pasangan ZIYAP mampu menang Pilkada dan memajukan Kaltara,” tutupnya.

Sekedar informasi, Bubuham Banjar yang ada di 2 Kecamatan ini cukup banyak, dan dari pendataan yang dilakukan jumlahnya bisa mencapai ratusan jiwa dan rata-rata adalah memiliki hak suara atau DPT (Daftar Pemilih Tetap) yang sudah terdaftar di KPU Kaltara sebagai pemilih Pemilu.

Reporter : Hendi Rustandi

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement





More in Pilkada Kaltara